Coutinho Sepakat Gabung ke PSG

Bintang Timnas Brasil, Philippe Coutinho
Sumber :

VIVA – Teka-teki masa depan bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, bersama Barcelona mulai menemui titik terang. Gelandang serang berusia 27 tahun tersebut dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Adalah media ternama Spanyol, SPORT, yang melaporkan kabar ini. Dalam beritanya, SPORT menyebut bahwa perwakilan Coutinho akan segera bernegosiasi dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo. 

Leonardo juga disebut akan membantu Barcelona untuk memulangkan Neymar, yang sebelumnya menyatakan diri sudah tak betah tinggal di Parc des Prince.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pertengahan musim 2017/2018, Coutinho memang tak cemerlang penampilannya. Padahal, Coutinho adalah pemain termahal dalam sejarah 119 tahun berdirinya Barcelona.

Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 140 juta poundsterling, atau setara dengan Rp2,5 triliun, untuk bisa mendapat tanda tangan Coutinho.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Akibat tak bersinar, gelombang kritik pun menghantam Coutinho. Eks pemain Inter Milan ini dianggap jadi kambing hitam kekalahan Barcelona atas Liverpool di ajang Liga Champions, serta hasil negatif dalam laga final Copa del Rey melawan Valencia.

Sejumlah suporter bahkan ramai-ramai mendesak Coutinho untuk segera angkat kaki dari Camp Nou. Selain desakan suporter, posisi Coutinho juga tak aman. Mengingat, Barcelona selangkah lagi akan mendapatkan jasa penyerang buas asal Prancis, Antoine Griezmann.

Satu setengah musim membela panji The Catalans, Coutinho sudah mencetak 21 gol dalam 75 penampilannya di semua ajang. Coutinho juga ikut mengantar Barcelona meraih dua gelar LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya