Statistik Buruk di Pramusim, Eden Hazard Diserang Media Spanyol

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Eden Hazard memang belum melakoni debut dalam laga resmi setelah menjadi pemain Real Madrid. Namun demikian, megabintang berpaspor Belgia ini tengah menjadi sorotan akibat penampilannya yang dianggap buruk dalam beberapa laga pramusim.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hasil minor yang diraih Madrid dalam tur pramusim membuat Hazard jadi bahan kritik sejumlah media Spanyol. Dalam lima pertandingan pramusim, Madrid menelan tiga kekalahan 1-3 dari Bayern Munich, dibantai Atletico Madrid 3-7, dan kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur. Selebihnya, Madrid bermain imbang 2-2 melawan Arsenal meski akhirya menang lewat adu penalti, dan baru menang 5-3 dari Fenerbahce dalam waktu normal.

Salah satu media Spanyol yang menyoroti performa buruk Hazard adalah Marca. Dalam laporannya, Marca mencatat bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut sama sekali tak membuat assist dan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tak cuma itu, masalah kelebihan berat badan yang dialami Hazard juga tak luput dari pandangan Marca. Dalam berita sebelumnya, media Spanyol lainnya, Sport, melaporkan bahwa berat badan Hazard saat ini tujuh kilogram di atas batas normal. Hal ini yang kemudian disebut jadi biang cekcok Hazard dengan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Parahnya lagi, Presiden Madrid, Florentino Perez, tak mau lagi mengurusi Hazard. Sebab kanarnya, Perez tak terlalu menginginkan Hazard datang ke Santiago Bernabeu. Perez lantas menuding bahwa Zidane lah yang begitu ngebet buat memboyong eks pemain Lille ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Hazard sebelumnya diboyong Madrid dari Chelsea dengan dana sebesar 100 juta Euro, atau setara dengan Rp1,6 triliun. Dengan jumlah tersebut, Hazard menyandang status pemain termahal Madrid dalam bursa transfer musim panas 2019.

Selanjutnya, Madrid masih akan melakoni dua laga pramusim melawan Red Bull Salzburg dan AS Roma. Madrid akan melawat ke Stadion Wals-Siezenheim, markas Salzburg, Sabtu 7 Agustus 2019. Setelah itu, Madrid akan menghadapi Roma dalam laga pramusim terakhir di Stadio Olimpico, Minggu  Agustus 2019.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024