Pengacara yang Keluarkan Neymar dari Barcelona Kembali Jadi Sorotan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:18 WIB

Pengacara yang Keluarkan Neymar dari Barcelona Kembali Jadi Sorotan

Dia kelihatan memasuki kantor Barcelona saat isu Neymar menguat.
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Photo :
  • ESPN

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA – Kabar Barcelona memboyong kembali Neymar, semakin santer terdengar. Teranyar, pengacara olahraga ternama di Spanyol, Juan de Dios Crespo nampak memasuki kantor klub asal Catalan, Senin malam WIB, 12 Agustus 2019.

Mengutip Marca, Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu juga tiba di sana. Namun, dia cuma 10 menit berada di dalam kantor, lalu keluar lagi tanpa mengatakan apa pun.

Sikap yang sama ditunjukan oleh Crespo. Sambil berlalu, dia membantah pertanyaan jurnalis yang mempersepsikan kedatangannya kali ini untuk melakukan negosiasi lanjutan transfer Neymar.

Alasan kedatangan Crespo, dikaitkan dengan transfer Neymar cukup beralasan. Sebab, dua tahun lalu, dia adalah orang yang memuluskan jalan pemain Timnas Brasil ke Paris Saint-Germain.

Crespo memberikan uangnya sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun), sesuai klausul pelepasan Neymar bersama Barcelona. Dengan cara begitu, tak ada alasan lagi bagi Blaugrana untuk menolaknya.

Cara yang dilakukan oleh Crespo untuk menebus Neymar, sempat membuat Barcelona kesal. Karena dia, mereka harus pasrah kehilangan pemain yang dibeli dari Santos itu.

Suporter Barcelona ketika itu, tidak cuma marah kepada Crespo. Neymar juga turut menjadi sasaran kritik, karena dianggap pindah ke PSG cuma untuk mendapatkan gaji besar.

Di balik ramainya berita Neymar ke Barcelona, ada sisi lain yang justru berbeda. Esport3 mengungkap, kedatangan Crespo itu tidak ada kaitannya dengan transfer Neymar.

Dia justru datang sebagai pengacara Barcelona. Pria asal Valencia itu diminta Blaugrana, untuk mengurus akibat dari hukuman FIFA kepada mereka pada 2014, terkait transfer pemain di bawah umur.

Karena rekam jejaknya dalam bidang hukum olahraga, jasa Crespo memang dibutuhkan. Dia kerap menjadi penasehat dalam urusan kontrak dan aturan terkait transfer. (asp)

Saksikan Juga

Kereta Anjlok, Satu Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

TVONE NEWS - 10 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...