Real Madrid Bersiap Tinggalkan Santiago Bernabeu

Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid dilaporkan bakal meninggalkan kandang kebanggaannya, Santiago Bernabeu, untuk sementara waktu andai kompetisi LaLiga kembali dilanjutkan. Los Blancos akan menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano yang berukuran lebih kecil dan terletak di komplek latihan Valdebebas sebagai kandang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan. El Real sejatinya memang ingin melakukan renovasi pada stadion berkapasitas 81 ribu penonton itu di musim panas mendatang.

Dalam kondisi normal, musim panas biasanya merupakan waktu libur kompetisi sehingga renovasi bisa dilakukan tanpa gangguan. Namun, kini kondisinya berbeda karena sedang terjadi pandemi virus corona COVID-19.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Wabah tersebut membuat kompetisi ditangguhkan sementara. Namun, diharapkan bisa berlanjut pada musim panas mendatang.

Itulah mengapa Madrid berencana menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano yang berkapasitas lebih kecil sekitar 6.000 penonton yang biasanya digunakan Real Madrid Castilla.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Terlebih, jika LaLiga berlanjut, berpotensi digelar tanpa penonton. Maka itu, penggunaan Estadio Alfredo di Stefano bakal menjadi solusi untuk mengurangi pengeluaran.

Dikutip Marca, Madrid kabarnya sudah mendapatkan persetujuan dari LaLiga terkait penggunaan stadion di kawasan Valdebebas ini. Sementara, Los Blancos masih menunggu keputusan UEFA jika ingin menggunakan stadion yang lebih kecil untuk Liga Champions.

Tapi, diyakini hal itu juga tak menjadi masalah andai digelar tanpa penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya