Virus Corona Pindahkan Lokasi Final Copa del Rey

Pemain belakang Real Sociedad, Diego Llorente
Sumber :
  • Twitter/@diego_2llorente

VIVA –  Virus corona kembali memberikan dampak besar di dunia sepakbola. Kali ini, venue final Copa del Rey 2019/20 sampai harus dipindah.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Final kali ini mempertemukan dua tim asal Basque, Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Awalnya, laga ini bakal dihelat pada 18 April 2020.

Namun, akibat pandemi virus corona, duel ini harus ditunda. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menggeser laga ini ke pertengahan Juli 2020.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Menurut laporan Mundo Deportivo, lokasi final juga akan diubah. Rencananya laga ini bakal berlangsung di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Untuk memperpendek perjalanan fans Sociedad dan Bilbao, lokasi final diubah. Kedua klub berharap tempat netral di wilayah utara Spanyol.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Estadio de La Caturja telah menyetujui kesepakatan dengan RFEF untuk menjadi tuan rumah final hingga 2022. Namun, otoritas kesehatan setempat merekomendasikan perubahan tempat untuk final tahun ini.

Bertemunya Sociedad dan Bilbao di final adalah sebuah kejutan. Sociedad sukses menyingkirkan Real Madrid di perempatfinal, sedangkan Bilbao mendepak Barcelona di babak yang sama.

Baca juga

Tembus 1,6 Juta Follower, Istri Bek Valencia Unggah Foto Tanpa Busana

Penyesalan Besar Roberto Mancini di Inter Milan

Dukung Inter Milan, Kim Jong-un Tak Ragu Tembak Pendukung Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya