Finalis Copa Del Rey Ingin Pertandingan Dihadiri Penonton

Para pemain Real Sociedad rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/RealSociedadEN

VIVA – ?Athletic Club Bilbao akan bertemu Real Sociedad dalam final Copa Del Rey. Kedua tim ini mengajukan agar laga final itu bisa dihadiri oleh penonton, meski saat ini masih pandemi virus corona COVID-19. 

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Mereka sudah mengajukan permohonan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Keduanya mengajukan karena memiliki alasan tersendiri. 

Final Copa Del Rey tersebut adalah yang pertama sepanjang sejarah tim dari Basque. Oleh karena itu, antusias pendukung pun kedua tim pun akan tinggi untuk menyaksikan langsung di stadion. 

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

"Saya lebih suka memainkan Copa Del Rey di depan penggemar dari pada memenuhi syarat untuk Eropa," kata Gelandang Athletic, Ibai Gomez. 

Athletic Bilbao merayakan kemenangan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

UEFA telah menyatakan, bahwa tiket untuk Liga Europa yang tersisa akan diberikan di peringkat ketujuh LaLiga jika final Copa Del Rey tidak dimainkan. Artinya, Athletic dan Real Sociedad bisa kehilangan kesempatan bermain di Liga Europa musim depan. 

"Saya lebih suka opsi itu daripada bermain di Liga Europa," tambahnya. 

Sementara itu, LaLiga sendiri tengah berusaha untuk tetap menyelesaikan musim 2019/2020. LaLiga ditunda sejak bulan Maret lalu, dan diperkirakan akan kembali bergulir pada Juni nanti.

Baca juga:

Tak Digaji, Lorius Karius Tinggalkan Besiktas

Arti Julukan Bintang dan Eks Pemain LaLiga?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya