Misi Kejar Barcelona Demi Juara LaLiga, Madrid Butuh Hazard

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara LaLiga. Madrid mengoleksi 56 poin, atau berjarak dua angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Peluang Madrid untuk mengejar Barcelona demi juara LaLiga terbuka lebar. Syaratnya, Madrid tentu tidak boleh tergelincir dalam 11 pertandingan tersisa. Dimulai kala bertandang ke markas Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin 15 Juni 2020.

Bagi kiper Madrid, Thibaut Courtois, misi Madrid untuk menjadi juara bukanlah hal yang mustahil. Tapi, perlu kerja habis-habisan dan sebuah keberuntungan. Di satu sisi, Courtois menilai rekannya Eden Hazard sangat dibutuhkan Madrid dalam situasi seperti ini.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Baca Juga: Mengerikan, Titisan Mike Tyson Bikin Lawan Hancur Hingga Ditandu

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Hazard memberikan kabar baik setelah mengalami cedera pada Februari lalu. Hazard mengalami patah tulang betis kaki kanan saat Madrid kalah 0-1 dari Levante. 

Kini, setelah adanya waktu istirahat yang lebih lama setelah kompetisi ditagguhkan karena pandemi virus Corona COVID-19, Hazard perlahan mulai menemukan kondisi terbaiknya.

"Hazard baik-baik saja. Ritme yang dia miliki mengejutkan, tetapi harus perlahan. Kami tidak bisa berharap dia berada di performa terbaik tanpa bermain. Saya pikir dia dalam kondisi prima dan kami akan membutuhkannya untuk memperjuangkan gelar," kata Courtois, kepada Movistar

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

"Kami tidak sabar menunggu liga dimulai lagi dan memulai pertempuran untuk memenangkannya," sambung kiper nomor satu Belgia itu.

Lebih lanjut, Courtois mengaku timnya tak masalah untuk menjalani pertandingan tanpa penonton. Pun, Madrid akan bermain jauh dari Santiago Bernabeu karena stadion itu sedang direnovasi.

"Ini akan berbeda tanpa penggemar. Tapi itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk melakukan lebih banyak penyelamatan. Saya akan termotivasi tanpa penonton di stadion," ucapnya.

Di sisi lain, Hazard musim ini hanya melewati 10 pertandingan LaLiga untuk Madrid. Hazard belum mampu mengambil hati suporter Madrid karena ia lebih sering dibekap cedera daripada bermain.

Kontribusinya jauh di bawah cukup jika dibandikan dengan biaya transfer 100 juta euro yang dikeluarkan Madrid untuk memboyongnya dari Chelsea, awal musim lalu.

Baca Juga: 

Mengerikan, Titisan Mike Tyson Bikin Lawan Hancur Hingga Ditandu

Jangan Anggap Tugas Kapten Gampang, Simak Curhat Rooney

5 Aksi Menakjubkan Valentino Rossi yang Bikin Kangen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya