Kontroversi Gol Berbau Offside Real Madrid Vs Eibar

Pertandingan Real Madrid vs Eibar
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid memetik kemenangan saat meladeni Eibar dalam lanjutan LaLiga. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin dini hari WIB 15 Juni 2020, tim berjuluk Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan terukur Toni Kroos melesat mulus ke dalam gawang Eibar yang dikawal Marko Dmitrovic.

Gol tersebut sempat diragukan. Wasit kemudian mengecek tayangan video assistant referee (VAR). Alasannya, sebelum momen terjadi gol, terlihat striker Madrid, Karim Benzema terjebak offside.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Setelah dilakukan pengecekan, wasit memastikan Benzema tidak offside. Gol indah yang dicetak oleh Kroos pun akhirnya dibenarkan.

Namun, dari video yang beredar di media sosial, gol tersebut menjadi kontroversi. Ada yang menganggap seharusny Benzema dinyatakan offside.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Mantan wasit asal Spanyol, Andujar Oliver memberi pembelaan. Menurut dia, Benzema tidak offside, karena ada yang membuatnya berdiri sejajara, yakni kaki dari pemain Eibar, Rober Correa.

"Kaki pemain Eibar yang membuat Benzema dalam posisi tidak offside," kata Andujar, saat berbicara kepada Marca.

Setelah Kroos mencetak gol, Madrid menggandakan keunggulan pada menit 30 lewat Sergio Ramos. Lalu gol ketiga tercipta pada menit 37 melalui aksi Marcelo.

Eibar baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 60. Pedro Bigas yang mencatatkan namanya di papan skor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya