Suarez Sindir Setien dan Kemunduran Barcelona

Striker Barcelona, Luis Suarez, merobek bajunya
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Barcelona kembali kehilangan poin di kandang lawan usai ditahan imbang Celta Vigo 2-2 dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu, Sabtu 27 Juni 2020. Hasil buruk kesekian Barcelona di kandang lawan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Laga tandang kini menjadi masalah buat Barcelona sepanjang musim ini. Dan itu salah satu masalah yang para pemain minta dicarikan solusinya segera agar mereka bisa bersaing dalam perburuan gelar juara LaLiga.

Striker Barcelona, Luis Suarez pun melontarkan kritikan keras terhadap jajaran pelatih Barcelona atas rangkaian hasil buruk ini. Sindiran pun mengarah sang pelatih, Quique Setien.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Bermain di kandang lawan, kami kerap kehilangan poin penting. Sesuatu yang biasanya tidak pernah terjadi di musim lalu," kata Suarez seperti dilansir Marca, Senin 29 Juni 2020.

"Saya pikir itu sebabnya para pelatih ada di sana (pinggir lapangan), yaitu untuk menganalisa situasi ini. Kami para pemain di sana hanya untuk melakukan yang terbaik di lapangan."

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Langkah Mundur Barcelona

Musim ini, Barcelona memang tidak terlalu memiliki rekor mengkilap di laga tandang. Barcelona telah kehilangan lima poin dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di LaLiga.

Dilansir Marca, Blaugrana hanya berhasil meraup 23 poin dari kemungkinan 48 poin maksimal dari laga tandang yang sudah mereka lakoni. Mereka telah menang enam kali, seri lima kali dan kalah lima kali. 

Padahal musim lalu, Barcelona meraih 39 poin di periode yang sama. Lebih banyak daripada tim-tim lain mana pun di LaLiga. Tak pelak jika Barcelona disebut sedang mengalami kemunduran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya