Barcelona yang Makin Sulit Juara, Tapi Masih Keras Kepala

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • Instagram/@5sergiob

VIVA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets meminta rekan setimnya untuk tidak menyerah dalam perburuan gelar LaLiga. Meski Barcelona meraih hasil imbang ketika menjamu Atletico Madrid. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bermain di Camp Nou, Atletico berhasil menahan Barcelona 2-2, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. Ini merupakan hasil imbang ketiga kalinya sejak LaLiga kembali bergulir awal Juni lalu, setelah ditunda karena pandemi virus corona COVID-19. 

Sebelumnya Celta Vigo berhasil menahan imbang juara bertahan LaLiga ini. Pertandingan yang berlangsung 27 Juni lalu itu juga berakhir dengan skor 2-2.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen LaLiga dengan selisih satu angka. Namun jika Los Blancos berhasil mengalahkan Getafe, 3 Juli mendatang selisih poin akan menjadi empat angka. 

Busquets mengatakan, ia berharap pemain Barcelona tetap fokus dalam perburuan gelar juara. Meski ia mengakui, perjuangan Barcelona harus lebih keras lagi. 

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Sergio Busquets (kanan)

"Sulit memperjuangkan gelar juara. Kami telah memberikan banyak keuntungan," kata Busquets dikutip dari Football-Espana.

"Sepertinya Madrid akan sulit kehilangan poin, karena mereka terlalu bagus. Jarak kami akan semakin jauh saat Madrid meraih kemenangan. Tetapi kami harus terus berusaha untuk memenangkan pertandingan, meski secara matematika sulit," tambahnya. 

Pertandingan LaLiga masih menyisakan lima laga lagi. Barcelona masih akan bertarung melawan, Espanyol, Alaves serta Real Valladolid. 

Baca juga:

Pelatih Barcelona Tidak Akan Minta Maaf Soal Griezmann

Kalahkan Genoa, 3 Pemain Juventus Ini Dipuji Habis Maurizio Sarri

Rencana Frank Lampard untuk Hakim Ziyech dan Timo Werner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya