Xavi Sepakat Tangani Barca Mulai Musim Depan

Xavi saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan telah sepakat untuk menangani mantan timnya mulai musim depan. Dia akan menggantikan Quique Setien yang tak terlalu disukai para pemain.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Rumor pria asal Spanyol itu bakal kembali ke Camp Nou sebenarnya bukanlah hal baru. Dia pernah dilaporkan bakal menangani Blaugrana selepas dipecatnya Ernesto Valverde.

Tapi, Barca justru malah mendatangkan Setien pada Januari lalu. Yang ujung-ujungnya malah membuat kisruh di ruang ganti Barca.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Lionel Messi cs kabarnya tak terlalu cocok dengan taktik yang diterapkan Setien. Mereka juga tak suka dengan asisten Setien, Eder Sarabia, yang terlalu banyak mengatur.

Belum lagi, para penggawa Barca semakin kesal dengan dijualnya Arthur Melo dan mendatangkan Miralem Pjanic. Dan yang paling parah, membuat Barca terancam kehilangan gelar juara LaLiga musim ini.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Sederet kontroversi tersebut menjadi faktor yang membuat posisi Setien terjepit. Dia hampir pasti bakal dilepas pada akhir musim ini.

Dan demi mengembalikan keharmonisan ruang ganti, manajemen bergerak cepat untuk mengamankan jasa Xavi. Dengan karisma dan pengalaman yang dimiliki semasa jadi pemain, pria asal Spanyol itu diyakini bakal memberikan rasa nyaman buat para pemain.

Skuad Barca juga kabarnya sudah memberikan lampu hijau buat Xavi. Kabarnya, dia akan digaji sebesar £5,4 juta per tahun seperti dikutip The Sun.

Baca juga

Kisruh Barca Pecat Setien, Xavi Curi-curi Kesempatan

Gawat, Lionel Messi Ancam Tolak Perpanjangan Kontrak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya