Barca Patut Cemas, Messi ke ManCity Bukan Cuma Isapan Jempol

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona sedang dilanda rasa cemas. Sebabnya, apalagi kalau bukan sikap Lionel Messi yang hingga saat ini enggan memperpanjang kontraknya.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Situasi Messi dan Barca kini sangat jauh berbeda dengan beberapa musim sebelumnya. Keharmonisan yang terjalin selama ini perlahan memudar.

Penyebabnya lantaran para petinggi klub yang dinilai tak becus dalam bekerja. Kisruh internal itulah yang membuat sang megabintang mulai mempertimbangkan untuk hijrah dari Camp Nou.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Sejak awal musim ini, Barca dilanda inkonsistensi permainan. Pemecatan Ernesto Valverde justru membuat situasi makin buruk.

Masalahnya, manajemen Blaugrana malah mendatangkan Quique Setien yang dianggap tak jelas filosofinya. Membuat Barca kini malah berpotensi kehilangan gelar juara LaLiga setelah tertinggal empat poin dari Real Madrid.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Lionel Messi

Belum lagi kebijakan transfer yang bikin geleng-geleng kepala. Manajemen selalu salah mengambil keputusan dalam membeli pemain.

Mereka membuang banyak uang demi mendatangkan pemain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann. Hasilnya, mereka semua tak ada yang memberikan kontribusi maksimal.

Terbaru, Barca malah menjual gelandang mudanya, Arthur Melo, ke Juventus dan mendaratkan Miralem Pjanic yang usianya sudah 30 tahun. Berbagai kesalahan itulah yang membuat Messi frustrasi dan ingin mencari suasana baru.

Sejumlah klub top Eropa kabarnya sudah memantau situasi Messi, salah satunya adalah Manchester City. The Citizens memang sudah lama tertarik untuk menggunakan jasa pemain asal Argentina.

Namun, usaha ManCity kerap gagal karena Messi masih setia dengan Barca. Tapi, bisa saja keputusannya berubah setelah melihat situasi Blaugrana saat ini.

Kontraknya yang bakal habis pada musim panas 2021 juga memperbesar peluangnya untuk hijrah secepatnya. Dan hal itu membuat The Citizens bakal mengerahkan segala kemampuan demi mengamankan jasa peraih enam trofi Ballon d'Or itu.

"Kabar terbaru: potensi Leo Messi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan ManCity sangat nyata adanya. Saya bisa mengonfirmasi ini dari sumber yang saya miliki di Catalunya dan Inggris," demikian cuitan jurnalis Argentina, Christian Martin, dalam akun Twitter-nya seperti dikutip Marca.

Peluang ManCity memang sangat besar. Selain memiliki dana tak terbatas, mereka juga dilatih oleh Pep Guardiola yang memiliki hubungan baik dengan Messi.

Tapi, semua tetap bergantung pada keputusan Barca di masa depan. Jika kondisi membaik, Messi berpeluang bertahan dengan klub yang membesarkan namanya. Apalagi, Xavi dikabarkan bakal segera jadi pelatih baru Barca.

Baca juga

Xavi Sepakat Tangani Barca Mulai Musim Depan

Gawat, Lionel Messi Ancam Tolak Perpanjangan Kontrak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya