Dirumorkan Jadi Pelatih Barcelona, Begini Jawaban Xavi Hernandez

Pelatih klub Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez
Sumber :
  • twitter.com/alsaddsc

VIVA – Xavi Hernandez memberikan pernyataan terkait rumor yang mengatakan bahwa ia bakal menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. Xavi mengakui, dia memang tengah melakukan pembicaraan dengan manajemen Barcelona.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Tetapi, Xavi membuka ke publik pembicaraan apa yang sedang dilakukan dengan pihak El Barca. Diketahui, masa depan Valverde sebagai pelatih Barcelona sedang terancam. Terlebih, setelah Valverde gagal mengantarkan Barcelona final Piala Super Spanyol 2019/20.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, mereka (manajemen Barcelona) berada di sini, untuk berbicara kepada saya dan kami mendiskusikan banyak hal. Maaf, saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi," kata Xavi, seperti dikutip Marca, Minggu 12 Januari 2020.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dalam semifinal Piala Super Spanyol, Barcelona harus mengakui keunggulan Atletico Madrid, dengan skor akhir 2-3. Padahal, di laga tersebut, Azulgranan sempat dua kali unggul atas Atletico.

Catatan minor yang ditampilkan Barcelona besutan Valverde, membuat namanya kian kencang diisukan akan terdepak. Apalagi, manajemen Barcelona kabarnya sudah membidik Xavi untuk menjadi juru taktik anyar mereka.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Xavi sendiri pun tidak memberikan bantahan soal rumor dirinya bakal jadi pelatih Barcelona. Pelatih berusia 39 tahun tersebut, yang kini menangani klub Qatar, Al Sadd, mengaku memiliki impian untuk menukangi Barcelona pada suatu saat nanti.

"Saya tak bisa menyembunyikan bahwa mimpi saya adalah melatih Barcelona, saya telah menyebutkannya berulang kali dalam banyak wawancara, semuanya tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati terdalam," ucapnya.

"Tetapi, saya sedang bertugas sebagai pelatih Al-Sadd. Saya sedang melakukan yang terbaik. Fokus saya yang terdekat adalah mengantarkan Al Sadd meraih hasil yang terbaik," ujar Xavi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya