Daftar Panjang Calon Pengganti Bila Valverde Dipecat Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Isu pemecatan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sedang heboh. Dia kabarnya akan didepak karena dianggap gagal memberikan yang terbaik bagi klub, termasuk saat tampil di Piala Super Spanyol.

Saham Bumi Resources Meroket Usai Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi, Ini Penjelasan Manajemen

Dalam ajang itu, Barcelona kandas di semifinal. Mereka kalah 2-3 dari Atletico Madrid.

Manajemen kabarnya akan menggelar pertemuan pada Senin sore, 13 Januari 2020. Mereka membahas nasib Valverde, termasuk calon penggantinya bila jadi dipecat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun sebelum ada keputusan, beberapa sudah terlanjur disebut media Spanyol masuk dalam daftar Barcelona. Meski itu juga sangat jauh dari kata pasti, karena ada saja halangan para kandidat.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Xavi Hernandez

Dia menjadi calon utama. Xavi bahkan sudah bertemu dengan manajemen beberapa hari lalu. Cuma diyakini dia belum mau langsung menangani Barcelona di tengah musim. Mantan gelandang ini hanya mau melatih Barcelona pada musim panas mendatang.

Pelatih klub Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez

Francisco Garcia Pimienta

Dia adalah pelatih Tim B sekarang. Ini ada kaitkan dengan Xavi. Sebelum sang maestro tiba, maka Pimienta akan didapuk menangani Barcelona lebih dulu.

Maurico Pochettino

Peluangnya cukup besar. Tidak ada penghalang. Sebab Pochettino berstatus free agent setelah dipecat Tottenham Hotspur akhir tahun kemarin. Cuma ada janji yang sepertinya 'haram' dilanggar, yakni dia sebelum ini pernah menyatakan tidak pernah mau melatih Barcelona karena setia dengan Espanyol rival sekota di Catalunya.

Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur

Setien, Henry, dan Milito

Quique Setien menjadi calon karena dinilai punya filosofi yang membuat manajemen Barcelona kepincut, yakni gaya sepakbola menyerang. Itu pernah digunakannya ketika menangani Real Betis.

Gabi Milito adalah pelatih yang mulai naik daun di Argentina. Dia menangani Estudiantes La Plata dan dulunya adalah mantan bek andalan Barcelona.

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

Untuk Thierry Henry semua pasti kenal. Dia mantan pemain Barcelona. Kedekatan dengan manajemen, salah satunya direktur Eric Abidal, membuatnya layak masuk pertimbangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya