Valverde Kena Kutukan Striker Liverpool, Tak Heran Dipecat Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Ada fakta unik menyelimuti pemecatan Barcelona terhadap pelatih Ernesto Valverde. Ternyata, Valverde terkena kutukan dari striker Liverpool, Divock Origi. Seperti apa?

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Semua bermula dalam pertemuan Liverpool dengan Barca di semifinal Liga Champions musim lalu. Leg 2, menjadi mimpi buruk bagi Barca dan Valverde.

Sempat unggul tiga gol di Camp Nou, Barca kena magis comeback Liverpool pada leg 2. Bertandang ke Anfield, 7 Mei 2019, Liverpool menang 4-0 atas Barca.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Origi jadi pahlawan ketika itu. Dia mencetak brace ke gawang Barca, sekaligus mengantarkan Liverpool lolos ke final.

Karena brace Origi lah, Valverde dipecat Barca. Tak percaya? Masih ada dua korban brace Origi lainnya.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Kebetulan, brace yang dicetak Origi juga dilesakkan pada 2019 lalu. Dua korban lainnya adalah Unai Emery dan Marco Silva.

Penyerang Liverpool, Divock Origi (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol

Saat jumpa Arsenal di Piala Liga, Origi mencetak dua gol dan memaksa laga berlanjut ke babak tos-tosan. Hingga, Liverpool menang atas Arsenal di babak adu penalti. 

Usai aksi Origi, kurang dari sebulan, Emery dipecat Arsenal, menyusul kekalahan dari Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa.

Setelah Emery angkat kaki dari Emirates Stadium, Origi menebar kembali kutukannya. Awal Desember 2019, Origi terlibat dalam kemenangan 5-2 Liverpool atas Everton. Dia kembali mencetak dua gol. Setelah kekalahan dari Liverpool, Silva langsung dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya