Messi 'Baper' Valverde Dipecat

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • RT.com

VIVA – Siapa sangka, meski tak terlalu lama menjabat pos pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mendapatkan dukungan penuh usai dipecat. Yang mengejutkan, ucapan perpisahan yang dilontarkan oleh megabintang The Catalans, Lionel Messi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Valverde resmi didepak Barcelona, hanya beberapa hari usai gagal menembus final Piala Super Spanyol 2019/2020. Ya, Barcelona tersingkir dari ajang tersebut usai kalah dari Atletico Madrid 2-3 dalam laga yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Keputusan Barcelona memecat Valverde sebenarnya cukup aneh. Sebab jika dilihat, saat ini Los Azulgranas tengah memuncaki klasemen LaLiga. Di ajang Copa del Rey, Barcelona juga punya kans besar juara. Sementara di Liga Champions, Barca juga berhasil lolos dengan status juara grup neraka, setelah bersaing dengan Inter Milan, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Meski sempat diterpa isu keretakan hubungan, Messi justru menunjukkan bahwa ia sangat menghormati sosok Valverde. Hal ini dibuktikan dengan hangatnya salam perpisahan La Pulga untuk mantan pelatihnya itu, yang ditulis di akun Instagram pribadinya.

Buat Messi, sosok Valverde tak hanya seorang yang sangat profesional. Tetapi, Valverde juga adalah pribadi yang baik kepada seluruh pemain. Messi yakin, Valverde akan meraih sukses di kemudian hari bersama tim yang akan ditanganinya nanti.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Terima kasih untuk segalanya. Saya yakin, Anda akan melakukan yang terbaik ke mana pun Anda akan pergi. Karena selain menjadi seorang profesional yang hebat, Anda adalah orang yang sangat luar biasa. Semoga berhasil dan peluk erat," tulis Messi di Instagram.

Selama periode 2017 hingga 2020, Valverde berhasil mendaratkan empat gelar buat Blaugrana. Dua gelar juara LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol, adalah trofi sumbangan Valverde yang akan dikenang.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024