Real Sociedad, Anak Bawang Pencoreng Muka Zidane

Para pemain Real Sociedad merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@realsociedad

VIVA – Tak ada yang menyangka jika Real Sociedad bakal tampil beringas saat jumpa raksasa sekelas Real Madrid. Apalagi, armada La Real harus bertandang ke rumah angker Tim Ibukota, Santiago Bernabeu. Tapi faktanya, Los Blancos berhasil dipecundangi.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sociedad sukses membuat malu Madrid di depan pendukungnya sendiri, saat melawat ke Bernabeu dalam laga perempatfinal Copa del Rey 2019/2020. Pasukan Imanol Alguacil berhasil melibas Madrid dengan skor akhir 4-3, Jumat 7 Februari 2020.

Ternyata, Sociedad bukan lawan sembarangan bagi Madrid. Sebab menurut catatan Realmadrid.com, kemenangan tersebut jadi yang ketiga dipetik Sociedad atas pasukan Zinedine Zidane. Dalam empat pertemuan terakhir, Sociedad sukses tiga kali mengalahkan Madrid dan hanya menelan satu kekalahan di semua ajang.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Gelandang Real Sociedad, Ruben Pardo, melakukan selebrasi

Di ajang LaLiga 2018/2019, Sociedad sukses menghantam Madrid dalam dua pertemuan. 6 Januari 2019, Madrid ditekuk Sociedad 0-2 di Bernabeu. Kemudian pada pertemuan kedua 12 Mei 2019, Sociedad menang lagi 3-1 saat menjamu Madrid di Anoeta.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Tak cuma itu, Opta juga mencatat fakta lainnya yang dibuat oleh Sociedad. Kemenangan 4-3 dalam pertemuan terakhir, ternyata membuat Sociedad jadi tim pertama yang mampu mencetak empat gol ke gawang Madrid era Zidane.

Sementara untuk Zidane, laga kontra Sociedad ini jadi yang pertama buat juru taktik asal Prancis timnya kebobolan empat gol dalam satu laga.

Penyerang Real Sociedad, Willian Jose (12), mencetak gol ke gawang Real Madrid

Satu catatan emas lain yang juga dibuat oleh Sociedad adalah, Erreala jadi tim ketiga yang mampu mengalahkan Madrid di pertandingan tunggal sepanjang abad 21, di Bernabeu. Tiga kekalahan yang ditelan Madrid di pertandingan tunggal semuanya terjadi di ajang Copa del Rey.

Yang pertama pada 6 Maret 2002, Madrid kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna dalam laga final Copa del Rey 2001/2002. Gol Sergio Gonzalez dan Diego Tristan, hanya mampu dibalas oleh sumbangan Raul Gonzalez saat itu.

Kemudian, Madrid dikalahkan rival sekota, Atletico Madrid, dalam partai puncak Copa del Rey 2012/2013. Sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo, Madrid akhirnya tersungkur usai Atletico membalas dua gol lewat Diego Costa dan Joao Miranda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya