Bantai Valencia Getafe Injak Posisi 3 Besar

Laga LaLiga 2019/2020 antara Getafe kontra Valencia
Sumber :
  • Twitter/@GetafeCF

VIVA – Getafe tampil garang saat berhadapan dengan Valencia dalam laga lanjutan LaLiga 2019/2020 pekan ke-23. Menjamu Valencia di Coliseum Alfonso Perez, anak asuh Jose Bordalas menggilas armada Los Che 3-0, Minggu 9 Februari 2020.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Tak mudah bagi Getafe menghentikan perlawanan Valencia dalam laga ini. Getafe baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit 59. 

Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Nemanja Maksimovic, Jaime Mata mampu merobek gawang Jaume Domenech. Sepakan jarak dekat striker Getafe ini meluncur ke sisi kiri tanpa bisa dibendung Domenech.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Delapan menit kemudian, Getafe mampu menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran penyerang lainnya, Jorge Molina, yang mencatatkan namanya di papan skor. Penetrasi yang dilakukan Molina ke tengah kotak penalti Valencia, diakhiri dengan sebuah sepakan keras yang mengoyak sisi kanan gawang.

Tertinggal dua gol, Valencia semakin menderita. Sebab pada menit 78 pasukan Albert Celades harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu merah yang diterima Alessandro Florenzi. Mantan defender AS Roma diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Marc Cucurella.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Jelang pertandingan usai, Getafe kembali menambah keunggulan lewat gol kedua Mata. Memaksimalkan assist Angel Rodriguez, sepakan jarak dekat Mata kembali membuat Domenech harus memungut bola dari dalam gawang sendiri.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Ricardo Bengoetxea, Getafe berhasil mengunci kemenangan telak 3-0 atas Valencia.

Tambahan poin tiga mendongkrak posisi Getafe ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 42 poin. Catatan ini terpaut empat poin di bawah Barcelona di posisi kedua, dan berselisih tujuh poin dari Real Madrid di puncak.

Susunan Pemain

Getafe: David Soria (gk); Damian Suarez, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera, Allan Nyom (Kenedy'61), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic (David Timor'89), Marc Cucurella, Jorge Molina (Angel Rodriguez'80), Jaime Mata

Valencia: Jaume Domenech (gk); Alessandro Florenzi, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya, Carlos Soler (Lee Kang-in'70), Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Ferran Torres, Rodrigo Moreno (Goncalo Guedes'60), Maxi Gomez (Ruben Sobrino'89).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya