Bosan Lihat Madrid-Barca Juara, Bilbao Ingin Rebut Copa del Rey

Aritz Aduriz
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dominasi Barcelona dan Real Madrid di sepakbola Spanyol membuat bomber Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, merasa bosan. Bomber 38 tahun itu bertekad merebut gelar Copa del Rey musim ini.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Peluang Bilbao untuk juara Copa del Rey terbuka lebar. Sebab, Madrid dan Barca sama-sama sudah tersingkir dan gagal melaju ke semifinal.

Bilbao menjadi salah satu paket kejutan di Copa del Rey dengan menekuk Barca 1-0 di perempatfinal. Empat tim tersisa kini adalah tim kuda hitam: Bilbao, Granada, Real Sociedad, dan Mirandes.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Kami sedikit lelah melihat Barcelona dan Real Madrid menjuarai semuanya. Hal yang bagus melihat dinamisme dalam kompetisi ini. Coba saja lihat di Inggris. Ini format yang disukai banyak orang," kata Aduriz dilansir Soccerway.

Bilbao sebenarnya tim dengan koleksi trofi Copa del Rey terbanyak kedua di bawah Barcelona, dengan 23 trofi. Namun, tim asal Basque ini terakhir juara pada musim 1983/1984.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sejak 2009, Bilbao sempat tiga kali melaju ke final, namun selalu menjadi runner-up. Tren buruk itu ingin diputus Aduriz musim ini.

"Saya sudah berfantasi merebut gelar (Copa del Rey) sejak lama. Awalnya ini hanya impian. Sekarang sudah semakin dekat, tapi sangat sulit. Bayangkan, saya pensiun dari sepakbola musim ini dan merebut gelar. Ini impian untuk siapa pun," tuturnya.

Bilbao akan menghadapi Granada di semifinal Copa del Rey. Leg pertama berlangsung di San Mames, Kamis dini hari WIB, 13 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya