Semifinal Copa del Rey, Athletic Bilbao Menang Tipis Atas Granada

Pertandingan semifinal Copa del Rey 2019/20 antara Athletic Bilbao vs Granada.
Sumber :
  • Twitter/@AthleticClub

VIVA – Athletic Bilbao menghadapi Granada dalam pertandingan leg pertama Copa de Rey 2019/20, pada Kamis 13 Februari 2020 dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung San Mames itu, Bilbao berhasil menang tipis atas Granada.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Laga baru berjalan 2 menit, Bilbao nyaris saja unggul. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang dilepaskan Dani Garcia masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Granada.

Tiga menit kemudian Granada coba membalas. Namun, tendangan voli dari Roberto Soldado masih menyamping ke sebelah kiri gawang Bilbao.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Menit 12, tembakan kaki kiri Yangel Garcia mampu mengarah tepat ke gawang Bilbao. Beruntung bagi tuan rumah, Unai Simon berhasil menepis tembakan Yangel Garcia.

Tak mau terus diancam, Bilbao mulai menata serangan. Menit 21, tendangan terukur Mikel Vesga meluncur deras ke gawang Granada. Akan tetapi, pemain belakang tim tamu mampu mementahkan sepakan Vesga.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

10 menit jelang turun minum, Bilbao semakin gencar melancarkan serangan. Dua peluang berbahaya mampu mereka ciptakan. Namun, tak ada yang membuahkan gol.

Menit 42, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Iker Muniain yang sukses menjebol gawang Granada setelah tendangannya dari jarak dekat tak bisa diantisipasi Rui Silva.

Dalam waktu yang tersisa, Bilbao belum mau mengendurkan serangan. Namun hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao tidak berubah.

Selepas jeda, Bilbao tetap menerapkan strategi yang sama seperti babak pertama. Sedangkan Granada coba menaikkan intensitas serangan demi menyamakan kedududkan.

Menit 60, Bilbao sebenarnya mampu membobol gawang Granada. Akan tetapi, setelah meninjau VAR, wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena Ander Capa sudah berada dalam posisi offside.

Selang 10 menit, Bilbao kembali mendapat kesempatan untuk mencuri gol. Sayangnya, sepakan terarah Inaki Williams masih bisa dibendung oleh kiper Granada.

Pada menit 82, Granada yang mengandalkan serangan hampir saja menyamakan skor. Akan tetapi, tembakan Carlos Neva masih mengarah tepat ke pelukan Unai Simon.

Di sisa waktu yang ada, aksi jual-beli serangan sempat terjadi. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Bilbao sukses mengamankan keunggulan 1-0 atas Granada.

Kemenangan ini membuat Bilbao memastikan satu kaki ke final Copa del Rey. Sementara itu, duel leg kedua antara Granada vs Bilbao akan digelar di Nuevo Los Carmenes, pada 5 Maret 2020.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon (GK); Unai Nunez, Inigo Matinez, Yeray, Yuri Berchiche, Ander Capa, Mikel Vesga, Dani Garcia (Mikel San Jose 84'), Iker Muniain, Inaki Williams, Raul Garcia (Aritz Aduriz 67').

Granada: Rui Silva (GK); German Sanchez, Domingos Duarte (Yan Efeki 85'), Carlos Neva, Victor Diaz, Carlos Fernandez, Maxime Gonalons, Yangel Herrera, Roberto Soldado, Darwin Machis (Gil Dias 71'), Antonio Puertas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya