Atasi Tim Gurem, Sociedad Selangkah Lagi Melaju ke Final Copa del Rey

Duel antara Real Sociedad vs Mirandes di semifnal Copa del Rey 2019/20
Sumber :
  • Twitter/@RealSociedad

VIVA – Real Sociedad menjamu klub kasta kedua, Mirandes dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey 2019/20, pada Jumat 14 Februari 2020 dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Reale Arena, Sociedad sukses mengatasi perlawanan Mirandes.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Di awal pertandingan, Mirandes sempat memberikan perlawanan ketat terhadap tuan rumah. Menit 6, Antonio Sanchez nyaris membobol gawang Sociedad. Sayangnya, tendangan kerasnya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-8, petaka menimpa Mirandes setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Odei Onaindia. Hadiah penalti yang di eksekusi Mikel Oyarzabal sukses membawa Sociedad unggul 1-0.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Mirandes coba merespons gol tersebut. Menit 14, Jon Guridi melepaskan tembakan terukur. Akan tetapi, sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Sociedad.

Gempuran Mirandes akhirnya membuahkan hasil di menit 39. Adalah Matheus Aias yang sukses membobol gawang Sociedad usai tendangan kaki kirinya tak bisa dibendung Alex Remiro.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Namun skor imbang tidak bertahan lama. Pada menit 42, Sociedad berhasil mencetak gol kedua setelah sepakan Martin Odegaard meluncur mulus ke dalam gawang Mirandes.

Di sisa waktu babak pertama, Mirandes terus melakukan serangan ke pertahanan Sociedad. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, Sociedad unggul 2-1 atas Mirandes.

Selepas rehat, tempo permainan agak sedikir menurun. Sociedad lebih hati-hati dalam membangun serangan. Sedangkan Mirandes mencoba agar tidak kebobolan lagi.

Babak kedua baru berjalan 2 menit, Sociedad nyaris menambah keunggulan. Namun, sepakan kaki kanan Portu menyambut Martin Odegaard masih bisa diamankan oleh kiper Mirandes.

Menit 51, giliran Mirandes yang memiliki peluang. Sayangnya, tendangan menyusur tanah yang dilepaskan Antonio Sanchez masih mengarah tepat ke pelukan Alex Remiro.

Perubahan yang dilakukan Mirandes pada 20 menit terakhir sempat membuat repot Sociedad. Menit 75, Gorka Kijera coba lepaskan tembakan spekulasi. Beruntung bagi Sociedad, sepakan tersebut bisa ditepis dengan cekatan oleh Alex Remiro.

Dalam waktu yang tersisa, jual-beli serangan antar kedua tim tak bisa terelakkan. Namun hingga pertandingan berakhir, Sociedad sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Mirandes.

Hasil ini membuat Sociedad memastikan satu kaki ke final Copa del Rey. Di pertandingan leg kedua nanti, Sociedad hanya butuh hasil imbang di kandang Mirandes. Duel leg kedua rencananya akan digelar di Anduva, 4 Maret 2020.

Susunan pemain

Real Sociedad: Alex Remiro (GK); Robin Le Normand, Aritz Elustondo (Ander Guevara 68'), Igor Zubeldia, Nacho Monreal, Joseba Zaldua, Mikel Merino, Martin Odegaard, Mikel Oyarzabal, Portu (Adnan Januzaj 77'), Alexander Isak (Willian Jose 67').

Mirandes: Limones (GK); Sergio Gonzalez Poirrier, Odei Onaindia, Gorka Kijera, Alexander Gonzalez, Antonio Sanchez (Alvaro Pena 76'), Mickael Malsa, Jon Guridi, Matheus Aias (Marcos de Sousa 70'), Martin Merquelanz, Alvaro Rey (Inigo Vicente 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya