Eks Pelatih Barcelona Pilih Liga Australia Ketimbang Premier League

Ernesto Valverde saat masih menangani Barcelona
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Mantan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah memiliki bayangan jika kembali melatih. Secara mengejutkan, dia justru tertarik menangani klub A-League (Liga Australia).

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Valverde dipecat Barca pada Januari 2020 silam. Padahal, dia sukses membawa Blaugrana merebut dua gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

"Orang-orang bertanya kepada saya, 'bagaimana dengan Premier League?' Saya bilang, sebenarnya saya ingin pergi ke Liga Australia'," kata Valverde dilansir Soccerway.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Karier di sepakbola tak akan berlangsung selamanya. Terkadang, Anda harus berpikir mengambil kesempatan tinggal di tempat asing," sambungnya.

Valverde mengambil contoh keputusan yang diambil eks kapten Barca, Andres Iniesta. Dia memilih meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe pada 2018 silam.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saya memuji Andres saat dia bilang pada saya akan pergi ke Jepang. Saya pikir, dia bisa memahami budaya dan orang yang berbeda. Saya juga sangat tertarik dengan Jepang," kata Valverde.

"Mungkin saya akan pergi ke suatu tempat di luar negeri. Faktanya, saya suka hal-hal yang asing. Jadi saya tak akan mengesampingkannya," lanjut pelatih 56 tahun ini. (ase)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024