3 Poin dari Tim Degradasi Buat Barcelona Tempel Real Madrid

Striker Barcelona, Luis Suarez cetak gol ke gawang Espanyol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjamu Espanyol dalam pekan ke-35 LaLiga 2019/2020 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB, 9 Juli 2020.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Barcelona wajib menang pada laga ini jika ingin terus menjaga peluang juara. Namun demikian, kenyataannya pada awal babak pertama, Barcelona malah terlambat panas.

Bahkan, pada awal  babak pertama, mereka dikurung oleh permainan militan tim tamu. Pada menit ke-10 gawang Barca nyaris koyak setelah Adrian Embarba melepaskan tendangan akurat ke arah gawang. Untungnya, Marc-Andre ter Stegen masih cukup cekatan mengawal gawangnya dari kebobolan. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pada menit ke-22, Lionel Messi mendapatkan peluang pertama dari tendangan bebas. Namun, tendangannya masih tipis melambung di atas mistar gawang. Barcelona dan Espanyol masih kesulitan untuk mencetak gol hingga pertengahan babak pertama. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Espanyol nyaris saja mencetak gol setelah Clement Lenglet salah mengantisipasi umpan Didac Vila. Beruntung, Barcelona masih diselamatkan mistar gawang. 

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta, Barcelona versus Espanyol masih berimbang 0-0.

Di babak kedua, Barcelona mencoba langsung menggedor. Namun, perjuangan Barcelona menjadi berat karena harus bermain 10 orang setelah Ansu Fati mendapatkan kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras. 

Tiga menit kemudian, giliran Espanyol yang harus bermain 10 orang setelah Pol Lozano diganjar kartu merah. 

Usaha Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-56 usai Luis Suarez memecah kebuntuan. Berawal dari kemelut di depan gawang, Suarez berhasil melepaskan tembakan ke gawang Diego Lopez. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Pada menit ke-68, Messi kembali mencoba peruntungannya. Megabintang Argentina itu melepaskan tendangan voli ke gawang dengan keras. 

Tapi, usaha mati-matian Lopez mampu menggagalkan percobaan Messi. Lopez sampai harus menabrak tiang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona sulit mengubah peluang menjadi gol, sedangkan Espanyol kesulitan mengembangkan permainan karenan tekanan dari Barca.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen. Barca mengoleksi 73 poin atau berjarak satu angka dari sang rival abadi. Sedangkan Espanyol kekalahan ini membuat mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada LaLiga. 

Mereka terdegradasi karena 24 poin yang mereka miliki tak mampu mengejar peringkat ke-17 atau zona aman terdekat yang dihuni Eibar. Alhasil, Espanyol harus berlaga di Segunda Division untuk kali pertama dalam 27 tahun.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (GK); Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergi Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez (M. Braithwaite 82’), Antoine Griezmann (A. Vidal 71').

Espanyol: Diego Lopez (GK); Victor Gomez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Fernando Calero (Darder 66’), Didac Vila; Pol Lozano, David Lopez (c), Marc Roca (Wu Lei 86’), Adrian Embarba (Víctor Campuzano 74’); Raul de Tomas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya