Suarez Masuk Daftar Elite Bomber Terganas Barcelona Sepanjang Masa

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bintang Barcelona, Luis Suarez bikin rekor baru. Striker asal Uruguay itu melampaui rekor legenda klub, Ladislau Kubala di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti dilansir Soccerway, Kamis 9 Juli 2020, Suarez melewati rekor Kubala setelah menorehkan gol ke 195-nya di Barcelona dari 278 penampilan dalam kemenangan 1-0 atas Espanyol.

Penyerang berusia 33 tahun itu memecah kebuntuan pada menit ke-56 sekaligus membawa Barcelona kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Suarez sebelumnya juga telah melampaui rekor 184 gol milik Josep Samitier pada Oktober 2019. Kini torehan gol Suarez hanya kalah dari superstar Lionel Messi (630 gol) dan Cesar (232 gol).

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sejak datang ke Barcelona dari Liverpool pada 2014 silam, Suarez telah berkembang pesat. Dia total sudah menyumbang 97 assist untuk Barcelona.

Suarez juga telah memenangkan empat gelar LaLiga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub di antara trofi juara lainnya selama berkostum Barcelona.

Baca juga:

Barcelona Cuma Selisih 1 Poin, Suarez Berharap Real Madrid Terpeleset

Tendangan Maut Messi Makan Korban Saat Barca Tekuk Espanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya