Rekor Baru Lionel Messi dan Dejavu Kolaborasi dengan Arturo Vidal

Pemain Barcelona merayakan gol Arturo Vidal ke gawang Valladolid
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona berhasil menang tipis 1-0 saat melawat ke Estadio Jose Zorrilla, markas Real Valladolid, Minggu dini hari WIB 12 Juli 2020. Gol tercipta lewat kolaborasi Lionel Messi dengan Arturo Vidal.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Gol yang tercipta pada menit ke-15 itu diawali dengan operan pendek Messi ke arah Vidal yang ada di dalam kotak penalti. Tanpa ragu gelandang asal Chile itu melepaskan tendangan dan berhasil membuat timnya unggul.

(Baca juga: Menang Tipis, Barcelona Lancarkan Teror untuk Real Madrid)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Kolaborasi ini seperti dejavu. Karena pada pertemuan di putara pertama melawan Valladolid, umpan Messi kepada Vidal juga berhasil menjadi gol. Bedanya ketika itu tim asal Catalan menang telak 5-1.

Sumbangan umpan Messi kepada Vidal di pertandingan itu juga memberinya rekor baru. Dikutipd dari Marca, total pemain berjuluk La Pulga sudah mencatatkan 20 assist di LaLiga musim ini.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dengan gandengan 22 golnya, itu artinya Messi menjadi striker yang mampu mencatatkan setidaknya 20 gol dan assist dalam satu musim. Capaian yang baru dimiliki oleh Thierry Henry saat bersama Arsenal di musim 2002/2003.

Di sisa dua pertandingan Barcelona musim ini, Messi juga berpeluang melewati rekor mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez. Karena dia masih menjadi penyumbang assist terbanyak dalam semusim di LaLiga, yakni 21 kali.

(Baca juga: Umpan Ajaib Messi di Barca Vs Valladolid Ronde 1)

Rekor Xavi itu dicatatkan saat bersama Barcelona di musim 2008/2009. Jika Messi bisa menambah sumbangan assistnya, akan menjadi catatan rekor luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya