Dilema Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien mengakui bahwa dia kesulitan menemukan waktu mengistirahatkan Lionel Messi selama sisa musim LaLiga. Pasalnya, Barcelona sedang tancap gas mengejar Real Madrid.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Barcelona terus membayangi Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan kemenangan 1-0 atas Real Valladolid, Sabtu 11 Juli 2020 (Minggu dini hari WIB).

"Tentu saja," jawab Setien ketika ditanya apakah Messi perlu istirahat di jadwal LaLiga yang padat ini, seperti dilansir Marca, Minggu 12 Juli 2020.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, tetapi skornya terlalu ketat. Jika kita mencetak lebih banyak gol di babak pertama, mungkin lebih banyak pemain akan diistirahatkan," lanjutnya. 

Setien mengakui timnya dalam kelelahan di tengah jadwal yang padat ini. Namun skor tipis 1-0 melawan Valladolid membuat dia tetap memainkan Messi dan beberapa pemain kunci, 90 menit penuh. 

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Tim ini kelelahan. Lawan memiliki pemain depan berkualitas. Kami seharusnya mengakhiri laga pada babak pertama. Kami bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama," jelas Setien.

"Ada kegelisahan ketika Anda hanya unggul 1-0 dan lawan dapat mencetak gol di mana saja. Di babak kedua, kami terus berjuang. Kami melihat kelelahan pada beberapa pemain sampai titik tertentu."

Kemenangan atas Valladolid membuat Barcelona kini hanya terpaut satu poin dari Real Madrid. Barca di psisi dua dengan 79 poin dari 36 laga. Sementara Madrid di puncak dengan 80 poin dari 35 laga.

Baca juga:
Rekor Baru Lionel Messi dan Dejavu Kolaborasi dengan Arturo Vidal
Menang Tipis, Barcelona Lancarkan Teror untuk Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya