Persaingan Ketat El Pichichi, Benzema Harusnya Lewati Messi

Karim benzema
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Persaingan Real Madrid dan Barcelona di LaLiga musim ini tak cuma di tangga juara saja. Kedua tim juga mengirimkan wakil untuk bersaing memperebutkan status top skor kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Hingga pekan ke-36, megabintang Barca, Lionel Messi, masih jadi penguasa top scorer sementara atau biasa disebut El Pichichi. Pemain asal Argentina itu menorehkan 22 gol dan masih belum tersentuh di puncak.

Sementara, Real Madrid mengirimkan Karim Benzema sebagai pencetak gol terbanyak saat ini. Mantan pemain Olympique Lyon itu baru mengoleksi 18 gol atau berselisih empat gol dari Messi.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dikutip Marca, seharusnya Benzema yang berada di posisi terdepan mendapatkan El Pichichi. Sayangnya, impian tersebut tak menjadi kenyataan lantaran dia bukan eksekutor utama penalti Madrid.

Lionel Messi

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Benzema kehilangan enam gol dari titik putih lantaran dieksekusi oleh Sergio Ramos. Sang kapten memang jadi algojo utama setelah Madrid ditinggal Cristiano Ronaldo.

Andai seluruh gol penalti diborong Benzema, dia bakal mengoleksi 24 gol. Jumlah itu, akan menempatkannya di depan Messi yang baru mencatatkan 22 gol, di mana lima diantaranya berasal dari titik penalti.

Selain Messi dan Benzema, bomber Villarreal, Gerard Moreno, masih menguntit di posisi ketiga. Dia mencatatkan 16 gol dan hanya tertinggal dua gol dari torehan Benzema.

Baca juga

Madrid Sedikit Lagi Juara, Zidane Tutup Kuping dari Tudingan Miring

Jawaban Zidane Soal Nasib James Rodriguez di Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya