9 Laga Menang Beruntun, Madrid Belum Mau Pikirkan Gelar Juara LaLiga

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid semakin dekat dengan titel juara LaLiga 2019/20 usai mengandaskan perlawanan Granada pada pertandingan pekan ke-36. Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB, Real Madrid menang dengan skor 2-1.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Ferland Mendy pada menit ke-10 dan Karim Benzema. Adapun gol hiburan dari tuan rumah diciptakan oleh Darwin Machis pada menit ke-50.

Hasil ini membuat peluang El Real untuk menjadi juara LaLiga semakin terbuka. Sangat mungkin, para penggawa Real Madrid akan berpesta di Estadio Alfredo di Stefano pada Jumat 17 Juli 2020, dini hari WIB, jika berhasil mengalahkan Villarreal.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada

Namun, ketika disinggung mengenai peluang menyegel gelar juara, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih belum mau membahasnya. Zidane lebih tertarik untuk mengomentari rentetan kemenangan timnya dalam 9 laga terakhir di LaLiga.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Untuk mencapai suatu target di LaLiga, Anda harus sedikit menderita dan kami berhasil melaluinya dalam sebuah tim. Kami harus bangga dengan ini. Kami masih memiliki 2 pertandingan tersisa dan kami belum menjuarai apa pun," kata Zidane, seperti dilansir Marca, Selasa 14 Juli 2020.

"Itulah kenyataannya. Jadi, masih ada enam poin yang harus kami rebut. Memang, ketika memulai musim, kami ingin menjuarai LaLiga, tetapi waktunya belum tiba," ujarnya.

Selain itu, kegemilangan penampilan skuad asuhannya membuat Zidane tak bisa menutupi rasa puasnya. Pelatih asal Prancis itu langsung berteriak lantang usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Saya berteriak karena saya bahagia atau karena Anda menderita. Dalam sepakbola adalah sesuatu yang normal untuk berteriak karena mereka merebut 3 poin yang sangat penting," ucapnya.

"Saya pun berteriak untuk memberi tahu para pemain saya bahwa mereka menunjukkan permainan yang mengesankan. Jadi, saya sangat senang dengan permainan mereka," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Madrid nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga 2019/20 dengan koleksi 83 poin dari 36 laga. Mereka unggul 4 poin dari Barcelona yang berada di urutan kedua.

Baca Juga:

Real Madrid Menang Lagi, Peluang Juara LaLiga Makin Terbuka

Klasemen LaLiga Setelah Real Madrid Gasak Granada

Fakta Mengerikan Real Madrid Setelah Hancurkan Granada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya