Suarez Menyerah, Pasrah Gelar Barcelona Direbut Real Madrid

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez berpikir realistis bahwa kecil kesempatan untuk timnya mempertahankan gelar LaLiga di musim. 2019/2020. Barcelona kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 79 poin. Suarez cs tertinggal empat angka dari Real Madrid yang mengoleksi 83 poin.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Musim ini, LaLiga hanya menyisakan dua pekan lagi. Madrid dapat dipastikan juara apabila mampu mengalahkan Villarreal pada laga pekan ke-37 di Stadion Alfredo Di Stéfano, Jumat dini hari, 17 Juli 2020.

Kemenangan Madrid akan membuat Barcelona kehilangan gelar yang mereka raih musim lalu. Situasi ini tampaknya sudah direlakan Suarez. Baginya, kecil harapan Madrid akan tersandung di dua laga sisa. Di satu sisi, Suarez juga menyesalkan timnya yang menyia-nyiakan kesempatan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Barca sejatinya sempat memimpin klasemen sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret 2020 karena pandemi virus Corona COVID-19. Namun. setelah kompetisi bergulir lagi, Barca tampil melempem.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dari sembilan laga terakhir, Barca tiga kali meraih hasil imbang. Sebaliknya, Madrid mampu menyapu bersih sembilan laga dengan kemenangan. 

"Anda harus kritis terhadap diri sendiri. Kami membuang kesempatan  menjadi juara musim ini. Kami sadar itu semua bergantung pada diri kami sendiri dan tidak mencari alasan apa pun. Kami kehilangan peluang, melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.," kata Suarez, dikutip Mundo Deportivo.

Kini, Suarez hanya ingin fokus pada gelar yang masih mungkin didapatkan Barcelona yaitu Liga Champions. Barcelona kini telah sampai di babak 16 besar. Mereka bakal menjamu Napoli di Camp Nou pada leg kedua 16 besar, 9 Agustus 2020

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada.

Barcelona hanya membutuhkan kemenangan minimal satu gol, atau setidaknya mampu mengimbangi Napoli tanpa gol. Sebab, pada pertemuan pertama, Barca sukses mengimbangi Napoli 1-1

"Sekarang, untuk kebanggaan kami dan untuk prestise Barca, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan fokus sepenuhnya pada satu-satunya gelar yang bisa kami rebut, yaitu Liga Champions," ucap Suarez.

Baca Juga:

Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Jam di Juventus
Mengerikan, Latihan Ekstrem Anthony Joshua Bikin Gempar
Terbongkar, Garis Keturunan Mike Tyson dari Seorang Penghancur Gorila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya