Balasan Sengit Real Madrid untuk Barcelona yang Sering Mengungkit VAR

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos bersama Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gelar juara LaLiga 2019/2020 dengan memberi balasan kepada Barcelona. Rival mereka dalam perebutan posisi puncak yang kerap melontarkan kritik tak enak.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dalam beberapa kesempatan, Barcelona menuding Madrid kerap diuntungkan oleh video assistant referee (VAR). Alhasil mereka bisa mendapatkan tiga angka dalam sebuah pertandingan.

(Baca juga: Cerita Kiper Real Madrid Dihujani Teror dari Suporter Barcelona)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Yang paling membuat heboh tentu saja pernyataan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dia menganggap Madrid lebih diuntungkan dalam soal VAR ketimbang timnya.

Ramos memberi balasan tak kalah sengit. Gelar juara LaLiga musim ini mereka dapatkan dari hasil kerja keras. Buktinya, 10 pertandingan beruntun usai jeda karena pandemi virus corona bisa mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ini hadiah dari kerja keras, kegigihan, dan keseimbangan," ujar Ramos usai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami layak mendapatkan banyak pujian atas apa yang telah kami lakukan, terlepas dari apa yang dikatakan beberapa orang," imbuhnya.

(Baca juga: Real Madrid Juara LaLiga, Perez Bakal 'Ikat' Ramos Seumur Hidup)

Salah satu kunci Madrid bisa bangkit dan menjadi juara adalah sosok pelatih Zinedine Zidane. Dikatakan Ramos, pria asal Prancis itu memiliki sentuhan tangan dingin.

"Zidane adalah kuncinya. Kami percaya kepadanya dan cara kerjanya. Setiap kali dia datang, semua yang dia sentuh berubah menjadi emas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya