Sergio Ramos: Sentuhan Zidane Selalu Berbuah Emas

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos bersama Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid akhirnya berhasil mengunci gelar juara LaLiga musim ini di pekan ke-37 usai menaklukkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Di laga tersebut, Los Blancos menang 2-1 dan berhak mengangkat trofi LaLiga ke-34.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Selepas pertandingan, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan, bahwa peran sentral Zinedine Zidane sebagai pelatih adalah kunci keberhasilan El Real menjadi juara LaLiga musim ini. Menurutnya, sentuhan emas Zidane telah membuat Madrid ganas.

"Zidane adalah kunci Real Madrid jadi juara LaLiga. Kami selalu percaya pada pekerjaan dia. Setiap kali dia hadir, semua yang disentuhnya berubah menjadi emas. Dia adalah sosok yang unik," kata Ramos, seperti dikutip Marca, Jumat 17 Juli 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Ini adalah hadiah dari kerja keras, kegigihan, dan keseimbangan yang Zidane ciptakan. Kami pun layak mendapatkan banyak pujian atas apa yang telah kami lakukan, terlepas dari apa yang dikatakan orang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Ramos menyatakan komitmennya akan pensiun bersama Los Blancos. Meski kontrak eks pemain Sevilla itu bakal berakhir pada musim depan, Ramos menegaskan, keinginannya memperpanjang masa baktinya di Real Madrid.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Terlebih, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah mengatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan Ramos hingga pensiun. Ramos pun menyambut dengan antusias atas pernyataan dari Perez.

"Saya ingin mengakhir karier saya sebagai pemain di Real Madrid. Saya tidak berpikir ada masalah dengan kontrak. Saya akan berada di Real Madrid selama presiden masih menginginkan saya," ucapnya.

Selama berseragam El Real sejak tahun 2005, Ramos telah menyumbangkan sejumlah gelar. Antara lain adalah 5 gelar LaLiga, 2 trofi Copa del Rey, 4 Liga Champions, 4 Supercopa de Espana, 3 titel Piala Super Eropa, dan 4 gelar Piala Dunia Klub.

Baca Juga:

Real Madrid Juara LaLiga, Perez Bakal 'Ikat' Ramos Seumur Hidup
Aksi Comeback Gila yang Buat Madrid Jadi Juara LaLiga
Madrid Juara LaLiga, Zidane Tambah Catatan Mengerikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya