Real Madrid Juara LaLiga, Chelsea Ketiban Rezeki Nomplok

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid telah memastikan gelar juara LaLiga 2019/20 usai mengalahkan Villarreal dalam lanjutan pertandingan di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat 17 Juli 2020, dini hari WIB. Keberhasilan Madrid juara LaLiga ternyata berdampak pada Chelsea yang akan menerima rezeki nomplok.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Semua itu berkat adanya mantan bintang Chelsea, Eden Hazard dalam skuad juara Real Madrid. Menurut laporan Mirror, terdapat klausul kesepakatan dari kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid pada musim panas 2019 silam.

Di mana, telah diatur dalam kesepakatan bahwa The Blues dapat menerima rejeki nomplok yang besar jika Hazard mampu membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Spanyol.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Diketahui, transfer Hazard ke Madrid memicu pembayaran bonus ke Chelsea apabila Madrid juara LaLiga atau lolos Liga Champions.

Keberhasilan Madrid ini, menjadikan Chelsea bisa mendapat keuntungan mencapai 18 juta poundsterling yang bakal sangat berguna bagi rencana transfer sang manajer tim, Frank Lampard.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Selain itu, setiap lolosnya Los Blancos ke Liga Champions disebut memberikan keuntungan tersendiri untuk Chelsea sebesar 14 juta poundsterling. Berarti total sekitar 32 juta poundsterling bakal didapatkan Chelsea dari Real Madrid.

Bukan cuma itu, diperkirakan akan ada bonus lebih lanjut untuk Chelsea jika Hazard membantu timnya memenangkan Liga Champions. Tentunya, ini menjadi keuntungan besar bagi Chelsea, mengingat Lampard sedang gencar-gencarnya merombak kedalaman skuad The Blues untuk musim depan.

Lampard membutuhkan dana segar untuk merekrut beberapa pemain baru setelah menghabiskan 89 juta poundsterling untuk Timo Werner dan Hakim Ziyech. Namun, apakah Madrid benar-benar diuntungkan dari transfer Eden Hazard ini? Bisa jadi tidak demikian.

Meskipun cukup berjasa dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai LaLiga, catatan Hazard belum terlalu memuaskan dari ekspektasi awalnya. Didatangkan dari Chelsea senilai 91 juta poundsterling, kapten timnas Belgia itu diekspektasikan El Real untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, hingga saat ini kariernya di Santiago Bernabeu dapat dikatakan biasa-biasa saja. Musim ini, ia hanya berhasil mencatatkan 1 gol dan 7 assist dari 21 laga di semua kompetisi.

Apalagi, Hazard juga dibebani dengan badai cedera yang terus menerpanya sepanjang musim. Dengan nilai transfer ditambah klausul yang memberikan keuntungan bagi Chelsea, diharapkan Eden Hazard mampu berkontribusi lebih banyak lagi untuk El Real.

Baca Juga:

Benamkan Villarreal, Real Madrid Juara LaLiga

Penalti 'Aneh' yang Bikin Madrid Kunci Juara LaLiga

Madrid Juara LaLiga, Zidane Tambah Catatan Mengerikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya