Pengakuan Mengejutkan Hazard, Merasa Kariernya Terpuruk Bersama Madrid

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Bintang Real Madrid, Eden Hazard, mengaku kariernya terpuruk usai bergabung dengan Real Madrid. Dia berkaca pada pencapaian individunya di musim pertama.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Hazard didatangkan Los Blancos dari Chelsea pada awal musim 2019/20. Pemain berpaspor Belgia itu ditebus dengan mahar 100 juta euro yang bisa membengkak jadi 146 juta euro bila ditambah dengan bonus.

Diharapkan jadi suksesor Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus, penampilan Hazard malah melempem. Sebabnya, dia dibekap cedera panjang yang mengharuskannya lebih lama di meja perawatan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Imbasnya, dia cuma tampil 21 kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol. Sebuah pencapaian individu terburuk dalam semusim yang pernah dirasakan oleh mantan pemain Lille itu.

Catatan tersebut bahkan lebih buruk ketimbang musim 2015/16 saat masih bersama The Blues. Kala itu, pemain 29 tahun masih mencatatkan 43 laga dan torehan enam gol.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Terdapat banyak sekali cedera, tapi saya berharap semua sudah lewat dan musim depan akan lebih baik," ujar Hazard dikutip The Sun.

"Realitanya, tahun ini tak buruk-buruk amat karena saya datang ke klub ini dan memenangkan juara liga di musim pertama saya di sini. Saya tak bisa meminta lebih," jelasnya.

Fakta itulah yang membuat Hazard merasa jika kariernya bersama Madrid sangat terpuruk di musim pertamanya meski berhasil membawa Los Blancos juara LaLiga.

"Secara individu, ini adalah tahun terburuk dalam karier saya. Musim ini terasa sedikit aneh dengan semua yang telah terjadi," tutur dia.

Kendati demikian, Hazard masih bisa memperbaiki catatan individunya di musim ini lantaran Madrid masih tampil di Liga Champions. Dan lawan yang masih harus dihadapi adalah Manchester City.

"Musim ini masih bisa ditingkatkan dan gelar selanjutnya haruslah Liga Champions. Walaupun jalannya cukup sulit karena kami berhadapan dengan Mancity," ungkap Hazard.

Baca juga

Klasemen Akhir LaLiga: Madrid Juara, Rival Sekota Barca Juru Kunci

Hazard Minggir, Ini Rekrutan Terbaik yang Bantu Madrid Juara LaLiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya