Siapa yang Lebih Mengerikan, Benzema atau Henry?

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Karim Benzema menjadi sorotan setelah mampu membawa Real Madrid mengakhiri dominasi Barcelona selama dua musim beruntun di LaLiga.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Benzema turut membantu Madrid menjuarai LaLiga 2019/2020 setelah pada laga pekan ke-37 mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Madrid atas Villarreal pekan kemarin.

Dua gol itu membuat Benzema mencetak 26 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Dari total gol tersebut, 21 di antaranya tercipta di LaLiga.

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Melansir Opta, total 21 gol yang dicetak Benzema hingga pekan ke-37 membuatnya telah mencetak lebih dari 20 gol dalam dua musim beruntun. Musim lalu, penyerang asal Prancis itu mencetak 20.

Karim Benzema

Legenda Arsenal, Henry Mengungkapkan Perjuangannya Melawan Depresi

Benzema juga kini berada di peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid, dengan mengoleksi 248 gol dalam 512 penampilannya.

Dengan torehan itu, Benzema disebut-sebut lebih hebat ketimbang legenda Timnas Prancis, Thierry Henry. Salah satu yang mengatakan demikian adalah mantan rekan Benzema di Lyon, Sydney Govou. 

Menurut Govou, Benzema merupakan pemimpin sejati dan apa yang dilakukannya telah melewati reputasi Henry sebagai pemain komplet.

"Saya pikir ia telah berada dalam sebagian besar level di mana Henry berada. Thierry benar-benar membuat saya terkesan karena ia bukan sekadar pemain yang cepat tapi juga jago menguasai bola. Tapi Karim lebih komplet," kata Govou, dikutip Daily Mail.


"Ia juga lebih diakui karena berpostur lebih kecil dan kurang atletis. Karim selalu menjadi pemain top. Jika Anda menyukai sepakbola, mustahil untuk tidak mencintainya," sambungnya.

Govou mengaku tak terkejut dengan penampilan mengerikan Benzema. Sejak diboyong Madrid pada 2009 lalu, dia meyakini, Benzema akan menjadi pemain top Eropa bersama Madrid.

"Saya tidak terkejut. Saya selalu berpikir ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema memiliki tanggung jawab baru, ia adalah sosok pemimpin sejati," ucapnya.

Thierry Henry dan Karim Benzema merupakan striker Prancis beda generasi. Namun keduanya hampir memiliki tipe yang sama sebagai seorang predator di depan gawang. 

Benzema dan Henry memiliki kemampuan dribel, sundulan, akurasi tembakan yang baik. Keduanya juga lihai menempatkan diri di posisi yang tepat. 

Dari segi statistik, Henry mencatatkan 124 penampilan untuk Prencis dan mencetak 51 gol. Di level klub, Henry total mencetak 286 gol selama kariernya di berbagai klub seperti Juventus, Arsenal, Barcelona, AS Monaco, hingga New York Red Bulls.

Karim Benzema

Selama kariernya, Henry telah meraih 1 gelar Piala Eropa, 2 Premier League, 1 Liga Champions, 3 Piala FA, 2 LaLiga, 1 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Ligue 1, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 1 Piala Super UEFA.

Sedangkan Benzema mencetak 27 gol dari 81 laga bersama Timnas Prancis. Di leveb klub, Benzema telah mencetak total 314 gol saat bermain untuk Lyon dan Madrid.

Sejauh ini, Benzema meraih 4 Liga Champions, 3 LaLiga, 2 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 4 Ligue 1, 1 Piala Prancis, 3 Piala Super UEFA, 4 Piala Super Prancis. Jadi, siapa yang paling mengerikan, Benzema atau Henry?


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya