Barcelona Bakal Bikin MU Gigit Jari

Pemain Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memastikan ketertarikan Manchester United terhadap Ansu Fati bakal berakhir pahit. Dia takkan menjual pemain binaan akademi La Masia tersebut.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Beberapa waktu lalu, MU erat dikaitkan ingin mendapatkan Ansu Fati. Apalagi dia jarang mendapat kesempatan bermain penuh.

(Baca juga: Bangun Dinasti Keluarga Schmeichel Jadi Jalan MU Ganti De Gea)

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Diakui Bartomeu, memang celah itu yang coba dimanfaatkan klub peminat Ansu Fati. Tapi yang jelas, hingga sekarang pihaknya belum mendapatkan penawaran resmi.

"Kami belum menerima penawaran resmi, tapi ada minat dari beberapa klub. Jawaban Barcelona, selalu tidak. Ansu tidak untuk dijual dan sangat diperlukan untuk masa depan klub," kata Bartomeu, dikutip dari Sport.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Barcelona enggan menjual Ansu Fati karena merasa dia adalah identitas tim. Pemain binaan La Masia yang dalam beberapa tahun belakangan selalu mencuri perhatian.

"Dia mewakili La Masia sebagai seseorang yang datang melalui akademi, belajar, dan mengkonsolidasikan tempatnya di tim utama," tuturnya.

(Baca juga: Presiden Barcelona Murka Lihat Kelakuan Arthur Melo)

Seandainya pun, jika Barcelona butuh uang demi keseimbangan finansial usai adanya badai pandemi COVID-19, Bartomeu memastikan tidak akan menjual sang pemain.

"Barcelona tidak dapat menjual Ansu, bahkan jika itu terasa seperti opsi untuk menyeimbangkan finansial selama pandemi. Kami tidak pernah mempertimbangkan dia untuk pergi," ujar Bartomeu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya