5 Fakta Menarik Arturo Vidal, Pernah Hampir Tewas Saat Masih Kecil

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Arturo Vidal merupakan salah satu pemain sepakbola yang cukup sukses di Eropa. Pemain internasional Chile ini sudah pernah membela empat klub besar di Eropa. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sebelum menjadi pemain ternama, Vidal adalah anak dari keluarga miskin di Chile. Bahkan saat masih kecil, ia hampir saja tewas jika tidak diselamatkan oleh ibunya. 

Vidal pertama kali mendarat di Eropa, bersama tim asal Jerman, Bayer Leverkusen. Ia bermain bersama Leverkusen dari 2007-2011. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Setelah itu, pemain berusia 33 tahun ini merantau ke Italia dan singgah di Juventus. Selama 2011-2015, Ia bermain sebanyak 124 kali dan mencetak 35 gol. 

Setelah itu, Vidal kembali ke Jerman dan membela Bayern Munich 2015-2018. Tiga tahun di Allianz Arena, Vidal mencatatkan 14 gol dari 79 penampilan. 

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

2018, Vidal mencari tantangan dengan hijrah ke Spanyol. Ia bermain untuk Barcelona.  Vidal sudah bermain 66 kali dan mencetak 11 gol. 

5 fakta menarik Arturo Vidal dilansir dari rilis LaLiga:

1. Arturo Vidal hampir selalu meraih gelar juara saat membela klub: tiga bersama Colo-Colo, empat gelar Serie A bersama Juventus; tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munich; dan LaLiga bersama Barcelona.  

Pemain Barcelona, Arturo Vidal


2. Pep Guardiola menyukai gaya permainan Arturo Vidal: Ia pernah merasakan sentuhan Guardiola saat membela Bayern Munich. Meskipun ada beberapa pihak tidak melihat kecocokan keduanya, namun Vidal berhasil membuktikan jika opini mereka salah.  Bahkan Guaridola sering memuji kemampuan Vidal.

"Jika saya pergi berperang, saya ingin Vidal mendampingi saya," kata Pep.

3. Arturo Vidal nyaris meninggal saat masih kecil: Saat Vidal masih kecil, ibunya, Jacqueline Pardo, menyelamatkan Vidal dan saudara-saudaranya dari kebakaran. Vidal diketahui sangat dekat denga ibunya. Bukan hanya karena ibunya menyelamatkannya dari kebakaran.  Vidal juga sering berbicara bagaimana ibunya bekerja keras membersihkan lantai untuk membesarkan ia dan saudara-saudaranya.

Pemain Juventus, Arturo Vidal, terjatuh saat lawan Real Madrid

4. Asal rambut mohawknya: Vidal terkenal karena gaya rambut mohawknya, sebuah gaya rambut yang jarang terlihat di dunia sepak bola. Vidal terinspirasi dari mantan bintang Bayern Munich dan timnas Jerman, Christian Ziege, yang menggunakan gaya rambut tersebut di tahun 1990an dan memiliki gaya bermain agresif seperti Vidal. 

5. Arturo Vidal sangat menyukai kuda: Selain sepakbola, Vidal juga sangat suka berkuda. Ketika masih kecil, ia mendapatkan uang jajan dari membersihkan kandang kuda, dan sekarang memiliki kandang kuda sendiri di Chile. 

Saat ini Vidal memiliki hampir 50 ekor kuda balap di Club Hipico de Santiago, sebuah arena balap kuda di ibukota Chile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya