Rakitic Rela Berkorban Demi Balik ke Sevilla

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • Instagram/@ivanrakitic

VIVA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, sudah siap meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Demi mewujudkan keinginannya balik ke Sevilla, Rakitic pun rela berkorban.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Rakitic tercatat pernah memperkuat Sevilla selama 4 musim pada tahun 2010 hingga 2014. Bersama Sevilla, Rakitic tampil dalam 149 laga dan mengemas 34 gol.

Peforma yang mengesankan bersama Sevilla membuat Barcelona memboyongnya pada 2014 dengan nilai transfer mencapai 18 juta euro (Rp311 miliar). Namun, karier Rakitic bersama El Barca dipastikan segera berakhir usai kedatangan Ronald Koeman yang berencana melakukan perombakan besar-besaran.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sebenarnya, bukan kali ini saja Rakitic bakal dilepas oleh Barcelona. Sebelumnya, penggawa asal Kroasia itu disebut-disebut sebagai salah satu pemain yang bakal disertakan dalam usaha Barcelona membeli kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, Rakitic memilih tetap bertahan dan berkomitmen untuk menyelesaikan kontraknya di Barcelona. Kini, pemain berusia 32 tahun tersebut masuk ke dalam daftar jual Barcelona.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Sevilla dilaporkan menjadi salah satu klub yang paling berminat pada Rakitic. Bahkan, juara Liga Europa 2019/2020 itu dikabarkan telah melakukan kontak dengan Barcelona terkait kemungkinan membawa kembali Rakitic ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Melansir Sports, Sabtu 29 Agustus 2020, proses negosiasi antara Sevilla dan Barcelona telah memasuki tahap akhir. Rakitic diperkirakan akan bergabung kembali ke Sevilla dengan nilai transfer berkisar 5-10 juta euro.

Bagi Rakitic, kesempatan untuk kembali membela Los Nervionenses tidak bakal dilewatkan. Bahkan, demi bisa memuluskan kepindahannya ke Sevilla, Rakitic rela memangkas gajinya lebih dari 50 persen.

Diketahui, Rakitic mendapatkan gaji sebesar 8 juta euro (Rp138 miliar) per tahun di Barcelona. Sedangkan, Sevilla hanya sanggup membayar eks pemain Schalke 04 itu sekitar 3,7 euro (Rp64 miliar) per musim dengan durasi kontrak 3 tahun.

Baca Juga:

Heboh Klub Brazil Umumkan Beli Messi

Arsenal Harap-harap Cemas Menanti 'Kunci' Revolusi Tim dari Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya