Rakitic Resmi Cerai dengan Barcelona dan Gabung Sevilla

Ivan Rakitic resmi kembali ke Sevilla
Sumber :
  • Sevilla

VIVA – Ivan Rakitic resmi meninggalkan Barcelona dan menuju Sevilla. Rakitic pulang ke klub lamanya setelah ditebus 1,5 juta euro dengan tambahan total bonus yang bisa mencapai 9 juta euro (Rp158 miliar). 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gelandang 32 tahun itu diikat kontrak berdurasi empat tahun. Menariknya, Rakitic rela menerima gaji yang lebih rendah. Di Sevilla, dia akan menerima gaji 3 juta euro per musim (Rp52 miliar). 

Sedangkan di Barca, gelandang asal Kroasia ini menerima 9 juta euro per musim (Rp141 miliar). Rakitic sebelumnya menjadi bintang Sevilla pada 2010-2014.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bersama Sevilla, Rakitic jadi pemain kunci yang mampu membawa tim Andalusia tersebut juara Liga Europa. Performa gemilang itu yang kemudian mengantarkan Rakitic dilirik dan akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Rakitic kembali ke rumah setelah enam tahun kepergiannya ke Barcelona, tak lama setelah mengangkat trofi Liga Europa ketiga klub. Penandatanganan (kontrak Rakitic) untuk empat musim, atau hingga Juni 2024," tulis Sevilla melalui laman resmi klub.

Rakitic menjalani karier yang fantastis di Barca selama enam tahun. Dia berhasil memenangkan empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Rakitic saat ini sudah berusia 32 tahun dan telah tersisih dalam skema Barcelona musim lalu serta tidak masuk dalam skema yang direncanakan oleh Ronald Koeman musim depan.

Baca Juga:

Makin Panas, Chintya Candranaya Dituding Lari dari Kasus Pembohongan
Sadis, Bartomeu Dituding Sebagai Bencana Messi dan Barcelona
Messi Sudah Pasti Tinggalkan Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya