Rakitic Larang Messi Tinggalkan Barcelona, Ini Alasannya

Ivan Rakitic
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mantan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan saran pada Lionel Messi terkait keputusannya yang mau meninggalkan Camp Nou. Rakitic mengisyaratkan untuk berpikir dua kali jika ingin meninggalkan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti diketahui, hingga saat ini masa depan Messi dengan Barca masih abu-abu. Meski kubu Barcelona sudah melakukan pertemuan dengan ayah Messi, Jorge Horacio, tapi diyakini sang megabintang tetap ingin meninggalkan Camp Nou.

Messi sudah jengah dengan manajemen yang bobrok dan kerap salah mengambil keputusan di bursa transfer. Imbasnya, prestasi Blaugrana semakin menurun tiap musimnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Ivan Rakitic

Kendati demikian, Rakitic menyebut pemain 33 tahun itu sebaiknya mempertimbangkan keputusannya untuk pergi dari Camp Nou. Sebab, Barca merupakan klub impian pemain terbaik dunia.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sederet pemain terbaik seperti Ronaldinho, Luis Figo, Thierry Henry, juga Zlatan Ibrahimovic, pernah merasakan berseragam Azulgranas. Maka, pemain asal Kroasia itu menilai ada baiknya jika pemain asal Argentina itu bersabar dan bertahan guna membawa Barca kembali meraih prestasi di level domestik dan Eropa.

"Pilihan pertama dan terbaik untuk semua pemain selalu Barca. Bagiku, pilihan pertama selalu berada di Barcelona," ujar pemain 32 tahun dikutip Mirror.

"Setiap pemain harus melakukan analisisnya sendiri dan saya percaya ini adalah momen saya (untuk pergi). Apa yang Messi dan pemain coba lakukan saat ini, sebaiknya Anda tanyakan pada mereka," jelasnya.

Sebenarnya, ada kabar terbaru yang menyebutkan Messi 90 persen bakal bertahan di Blaugrana untuk menyelesaikan kontraknya hingga musim depan.

Situasi ini bisa merugikan Barca. Messi bisa meninggalkan Barca dengan status bebas transfer musim depan. Namun, menahan Messi setahun bisa saja mengubah pemikiran sang megabintang dan nantinya menandatangani kontrak baru.

Tapi tetap saja pemain 33 tahun diprediksi bakal meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama hampir 20 tahun.

Saat ini, Rakitic sudah kembali ke Sevilla. Namun, tak disebutkan berapa nominal transfer Rakitic ke Sevilla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya