Kata Rakitic Usai Dibuang Ronald Koeman dari Barcelona

Ivan Rakitic
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ivan Rakitic menjadi nama pertama dibuang dalam program bersih-bersih Barcelona. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan, bahwa Rakitic tidak masuk ke dalam rencananya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mendengar keputusan Koeman, pemain internasional Kroasia itu langsung bergerak cepat memutuskan untuk kembali ke Sevilla. Setelah beberapa hari diresmika klub Andalusia tersebut, Rakitic akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya memilih balik klub lamanya.

Baca Juga: Rakitic Rela Berkorban Demi Balik ke Sevilla

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya kembali menemukan kegembiraan. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim ini," kata Rakitic, seperti dikutip Marca, Sabtu 5 September 2020.

Sevilla memang bukan klub baru bagi eks pemain Schalke 04 itu. Sebelumnya, pada 2011 hingga 2014, Rakitic pernah berseragam Los Nervionenses.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selama itu, Rakitic mencatatkan 149 penampilan dan mencetak 34 gol di semua kompetisi. Ia pun sukses mengantarkan Sevilla juara Liga Europa pada 2013/2014. Bahkan, Rakitic sempat menjadi kapten.

Baca Juga: Rakitic Resmi Cerai dengan Barcelona dan Gabung Sevilla

Penampilan selama enam musim yang mengesankan bersama Sevilla membuat Barcelona melirik Rakitic. Kemudian ia dibeli Azulgrana pada bursa transfer musim panas 2014.

Bersama Barcelona, Rakitic meraih sejumlah gelar bergengsi. Sebanyak 13 trofi berhasil ia persembahkan kepada Barcelona. Kini, ia kembali Sevilla, yang merupakan klub kampung halaman sang istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya