5 Pemain yang Paling Berjasa Membantu Messi Mencetak Gol

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Sudah lebih dari  15 tahun Lionel Messi bermain untuk Barcelona. Sudah banyak prestasi yang diraih Messi bersama Blaugrana. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Ia merupakan pencetak gol terbanyak di LaLiga sepanjang masa dengan 444 gol. Messi sudah bermain sebanyak 731 pertandingan secara resmi di Barcelona dan mencetak 634 gol. 

Bersama Barcelona, Messi sudah meraih 33 trofi. Di antaranya, 10 gelar LaLiga dan empat Liga Champions. Pemain asal Argentina ini juga sudah merebut lima Ballon d'Or.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Sebagai permainan tim, tentu saja Messi tidak bisa mencetak gol secara sendiri. Tentu saja pemain internasional Argentina ini membutuhkan seorann rekan satu tim untuk bisa mencetak gol. 

Berikut 5 pemain yang paling sering memberikan umpan kepada Messi dikutip dari Sportkeeda: 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

1. Xavi Hernandez: Messi bermain dengan Xavi sejak ia memulai debutnya pada 2004. Ketika itu Pep Guardiola yang menjadi pelatihnya dan menerapkan filosofi yang terkenal, Tiki-Taka. Messi dan Xavi seolah-olah memiliki telepati untuk bisa memahami satu sama lain di Lapangan. 

Selama keduanya bermain, Xavi telah memberikan 35 assist kepada Messi. 

Xavi Hernandez jebol gawang Iker Casillas

2. Neymar: Messi dan Neymar bermain tidak terlalu lama, hanya empat musim saja. Tapi pemain Internasional Brasil ini telah memberikan 36 assist kepada Messi. Sayang keduanya berpisah pada 2017, di mana Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

3. Dani Alves: Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona pada 2008-2016. Selama hampir delapan tahun, Alves ternyata pemain yang cukup signifikan bagi Messi. Ternyata Alves mampu memberikan 43 assist kepada Messi. 

Lionel Messi dan Dani Alves

Baca juga: Ronald Koeman Tegaskan Tidak Punya Masalah dengan Messi

4. Andres Iniesta: Messi dan Iniesta hampir 10 tahun berpartner di Barcelona. Keduanya telah bermain sebanyak 489 pertandingan. Sebanyak 44 assist telah diberikan Iniesta kepada Messi, selama mereka bermain bersama di Camp Nou. 

Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez

5. Luis Suarez: Pemain asal Uruguay ini seolah-olah sudah sangat mengerti di mana posisi Messi saat berada di lapangan. Tidak mengherankan jika Suarez mampu memberikan 54 assist kepada Messi. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, jika musim ini Messi dan Suarez masih akan bermain bersama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya