Lepas Sejumlah Pemain, Madrid Dapat Pemasukan Rp2,1 Triliun

Real Madrid juara LaLiga musim 2019/20
Sumber :
  • Marca

VIVA – Rencana pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane untuk melepas beberapa pemain telah berhasil. Terutama bagi Gareth Bale yang sudah lama tidak masuk dalam rencana Zidane. 

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Prioritas utama Madrid pada bursa transfer musim ini adalah untuk menjual pemain. Salah satu penyebabnya adalah karena pandemi virus corona COVID-19, yang berpengaruh dengan keuangan Los Blancos. 

Dikutip dari Marca, Madrid telah menghasilkan €123 juta (sekitar Rp2,1 triliun) dalam penjualan pemain. Sebagian dari penjualan tersebut berasal dari dua pemainya asal akademi Madrid. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Achraf Hakimi yang dilepas ke Inter Milan dengan nilai transfer €40 juta (sekitar Rp702 miliar). Dan Sergio Regulion yang hijrah ke Tottenham Hotspurs dengan nilai €30 juta (sekitar Rp526 miliar). 

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Baca juga: Kejamnya Real Madrid, Copot Nomor Bale Sebelum Gabung Spurs

Selain itu, Madrid juga melepas James Rodriguez ke Everton dengan nilai transfer €25 juta (sekitar Rp436 miliar). Meskipun angka tersebut kemudian dipertanyakan oleh mantan klub James, Banfield. 

Madrid juga menghemat pembayaran gaji Bale selama masa peminjaman di Tottenham. Sebab, klub asal London Utara tersebut dikabarkan bersedia membayar gaji Bale secara penuh. 

Los Blancos juga mendapatkan pemasukan dari peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal. Dari peminjaman itu, keuangan Madrid bertambah €2 juta (sekitar Rp35 miliar). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya