Madrid Bersiap Kehilangan Rp15 Miliar Andai Juara LaLiga

Gelandang Real Madrid, Isco.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Real Madrid selangkah lagi akan mengklaim gelar juara LaLiga musim 2016/2017. Tapi, mimpi itu baru bisa terwujud andai mereka tak mengalami kekalahan di laga terakhir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Madrid baru saja membalikkan keadaan di klasemen usai mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-1. Kemenangan itu membuat Los Blancos unggul tiga poin atas Barcelona dan hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir untuk menyegel gelar juara.

Namun, tim besutan Zinedine Zidane itu harus bersiap kehilangan uang sejumlah €1 juta atau hampir mencapai Rp15 miliar andai meraih trofi LaLiga musim ini. Dan uang tersebut harus mereka bayarkan kepada lawan terakhir mereka musim ini, Malaga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bukan sebagai uang sogokan agar Los Blancos meraih juara, melainkan sudah menjadi kesepakatan antara Madrid dengan Malaga. Itu lantaran Isco yang notabene mantan pemain Malaga, ikut membantu tim Ibukota Spanyol itu meraih gelar juara.

Dikutip Goal, kesepakatan tersebut tertera dalam klausul penjualan Isco ke Madrid pada musim panas 2013. Selain membayarkan uang transfer sebesar €27 juta, Los Blancos juga diharuskan membayar beberapa variabel sejumlah €3 juta andai pemain 25 tahun itu membantu Madrid juara LaLiga di lima tahun pertamanya berkostum Los Blancos. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Setiap satu trofi LaLiga akan dihargai dengan bonus senilai €1 juta. Dan tampaknya bonus tersebut berpeluang besar dibayarkan pada akhir musim ini. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024