5 Klub Elite Adu Manuver Demi Gelandang Madrid

Mateo Kovacic saat diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, tengah diincar setidaknya lima klub besar. Klub tersebut berasal dari Serie A dan Premier League.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dilansir Diario Gol, siap menampung jasa Kovacic. Mereka melihat pemain kelahiran Austria itu memiliki potensi, namun belum mendapat waktu bermain reguler di Los Blancos.

Spurs ingin Kovacic ada di dalam skuat sebagai langkah antisipasi kepergian Dele Alli. Alli mendapat minat dari Real Madrid.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Sedangkan tim asal Negeri Pizza yang berminat merekrutnya adalah AS Roma, AC Milan dan juga Inter Milan, yang notabene adalah mantan klub Kovacic. Namun, sang pemain lebih mempertimbangkan tim asal Italia jika memang ingin pindah klub.

Kovacic direkrut Madrid dari Inter pada 2015 silam dengan banderol 27 juta pound. Musim perdananya tak berjalan mulus.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di musim awal, dia hanya dipercaya bermain di delapan pertandingan La Liga. Namanya tersisih akibat persaingan ketat di sektor tengah Madrid.

Baru di musim lalu, pengagum Luka Modric ini mendapat waktu bermain yang lebih banyak, yakni memainkan 27 pertandingan LaLiga dengan total waktu bermain 1.688 menit.

Tapi, namanya tak masuk rencana Zinedine Zidane di kompetisi Eropa. Di Liga Champions, dia hanya dua kali dipasang sebagai starter dari enam laga yang dimainkan.

Jika ada tim yang menginginkan jasa Kovacic, dipastikan harus membayar mahal. Sebab, kontraknya di Madrid masih tersisa empat tahun lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya