Dukungan Real Madrid untuk Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA.co.id - Real Madrid akhirnya memberikan pernyataan dukungan atas kasus hukum yang menimpa Cristiano Ronaldo. Los Blancos menegaskan bila sang bintang selalu membayar pajak, tidak seperti yang dituduhkan padanya selama ini.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ronaldo dituding menghindari kewajiban membayar pajak senilah 14,7 juta euro atau setara Rp219 miliar. Penuntut umum Spanyol menuding pemain asal Portugal itu mengemplang pajak pada kurun waktu 2011-2014.

Jika terbukti bersalah, maka Ronaldo bakal dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun. Lebih lanjut, Ronaldo juga memiliki sebuah perusahaan. Yang mana, sengaja dibangun untuk menutupi jumlah pendapatan yang sebenarnya dia terima di Spanyol, sehingga terhindar dari pajak.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Atas kasus ini, Madrid langsung memberikan dukungannya pada Ronaldo. Madrid yakin bila pemain asal Portugal tersebut tidak bersalah, seperti yang sudah dibantah oleh Ronaldo sendiri.

Berikut pernyataan resmi Madrid terkait kasus pajak Ronaldo:

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Real Madrid memiliki keyakinan penuh pada pemain Cristiano Ronaldo, yang kami mengerti telah bertindak dengan legal sesuai terkait dengan kewajiban pemenuhan pajak fiskalnya.

Sejak kedatangannya di Real Madrid pada bulan Juli tahun 2009 lalu, Cristiano Ronaldo selalu menunjukkan itikad yang baik untuk memenuhi setiap kewajiban pajaknya.

Real Madrid benar-benar yakin bahwa pemain kami Cristiano Ronaldo akan membuktikan bahwa ia tidak bersalah dalam kasus ini. Real Madrid juga berharap agar keadilan ditetapkan secepat mungkin sehingga kebingungan ini bisa dibuktikan secepatnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya