3 Calon Destinasi Baru Ronaldo Jika Tinggalkan Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo bikin geger. Tiba-tiba mencuat kabar dia akan meninggalkan Real Madrid.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Alasan Ronaldo ingin hengkang, karena merasa kecewa dan tertekan dengan hukum serta sikap publik Spanyol dalam menyikapi tudingan kasus pajak yang menimpanya.

Kabarnya CR7 sudah berbicara dengan Presiden Florentino Perez dan menyatakan keputusan hengkang itu sudah tak bisa ditawar. Sedangkan, pihak klub juga diyakini tidak akan menahan Ronaldo karena paham akan kondisinya.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Justru mereka bakal memasang banderol buat Ronaldo, yang pastinya tidak akan murah.

Mengingat nama besar serta kualitas permainan mumpuni, rasanya tak sulit bagi Ronaldo menemukan klub baru nanti. Malah hampir bisa dipastikan sejumlah tim papan atas kini sudah menunggunya di pintu keluar Santiago Bernabeu, berikut di antaranya, seperti diberitakan Marca.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

1. Manchester United

Klub ini yang pertama melambungkan nama Ronaldo. Berkali-kali dia juga disebut-sebut akan pulang ke Old Trafford, meski hingga ini belum juga terlaksana.

Ronaldo pun selama ini tak pernah segan mengungkapkan keinginan untuk kembali berkostum 'Setan Merah'. Dan rasanya sekarang adalah kesempatan yang pas untuk merealisasikan.

2. PSG

Dua tahun terakhir Ronaldo acap kali dikaitkan dengan tim yang berbasis di Paris ini. Bos PSG, Nasser Al-Khelaifi sangat berambisi memboyongnya di Parc des Princes.

Beberapa kali PSG melobi Madrid agar melepas Ronaldo. Jadi tidak salah bila sekarang mereka mencobanya lagi dan tentunya dengan memberikan tawaran yang sangat menarik buat klub pemilik serta si pemain itu sendiri.

3. Liga Super China

Bisa dibilang ini adalah opsi pelarian bagi Ronaldo. Jika masih ingin mengejar status pemain top, maka dia tidak akan mempertimbangkan bermain di negeri tirai bambu.

Lain halnya bila Ronaldo telah pasrah memburu kejayaan di pentas Eropa atau pun gelar pemain terbaik dunia, dan malah mementingkan pundi-pundinya. Liga Super China adalah tempat yang pas baginya jika ingin mengeruk uang sebanyak mungkin untuk persiapan jelang gantung sepatu nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya