Perez: Nilai Transfer Cristiano Ronaldo Rp14 Triliun

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Jon Nazca

VIVA.co.id – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, akhirnya buka suara soal rumor kepindahan Cristiano Ronaldo. Perez menegaskan, Ronaldo bisa hijrah dari Madrid, jika ada klub yang bersedia membayar klausul buyout sebesar €1 miliar (sekitar Rp14 triliun). 
 
Ronaldo tengah menghadapi masalah yang cukup pelik dan membuatnya ingin hengkang dari Santiago Bernabeu. Ronaldo dituding menggelapkan pajak sebesar €14,7 juta. 

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Ronaldo pun merasa kesal, dan kemudian memutuskan ingin pergi. Namun, Perez mengatakan, pemain internasional Portugal itu bisa pergi, jika terjadi transfer yang besar.

"Saya belum bicara dengan Ronaldo. Tetapi, saya akan segera melakukannya. Tetapi, kami punya kontrak klausul buyout sebesar €1 miliar. Jadi, jika ada tim yang membayar kurang dari itu, Ronaldo tidak akan pergi," jelas Perez. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Ini cukup aneh. Saya akan mempertahankan Ronaldo sebagai seorang pemain dan manusia. Saya tahu, Ronaldo adalah orang yang baik, juga profesional. Apa yang orang bicarakan soal tunggakan menyakiti saya dan Ronaldo," kata Perez dikutip dari Soccerway

Menurut Perez, ia dan Ronaldo telah mematuhi segara aturan, termasuk pajak. Bahkan, Perez menambahkan, ia dan Ronaldo juga menggunakan perusahaan yang sama untuk mengurus soal pajak tersebut, dan sampai saat ini tidak ada masalah. 

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Kami mengeluarkan pernyataan untuk mendukung Ronaldo. Tidak ada yang bisa dilakukan Real Madrid saat ini. Ronaldo akan memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak, dan itu solusi bagi kita semua," tambah Perez. (asp)

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024