Lamban Datangkan Mbappe, Real Madrid Bakal Menyesal

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Reuters / Jean-Paul Pelissier

VIVA.co.id – Real Madrid diperingatkan agar tidak lamban dalam upaya mendatangkan Kylian Mbappe. Sebab, saat ini banyak klub yang juga bernafsu mendapatkan tanda tangan pemain berusia 18 tahun tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Andai Madrid gagal mendapatkannya, mereka dipastikan bakal meenyesal. Mantan pemain Los Blancos, Fernando Morientes menilai saat ini Mbappe layak diperjuangkan, walau harganya tergolong tinggi.

(Baca juga: Jesus Vallejo Jadi Pengganti Pepe di Real Madrid)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ketika Anda membicarakan tipe angka seperti ini, karena memang pemainnya telah berada di tingkat tertentu," ujar Morientes, seperti dikutip dari Marca, Sabtu 8 Juli 2017.

"Sulit untuk dicerna, tapi saat pemain banyak digoda oleh begitu banyak klub, itu karena dia memiliki bakat yang bagus," imbuhnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Morientes mengingatkan agar Madrid berhati-hati ketika berhasil mendapatkannya. "Dia masih kecil dan harus melewati banyak proses. Beratnya tanggung jawab akan ada di pundaknya," katanya.

(Baca juga: Madrid Kian Gencar Buru Mbappe, Sinyal Buruk Gareth Bale?)

Harga Mbappe di pasaran saat ini berkisar di angka Rp2 triliun. Arsenal dan Paris Saint-Germain berani membayar dengan jumlah tersebut, mengingat pemain AS Monaco tersebut mampu memberi bukti.

Sepanjang musim lalu bersama Monaco, Mbappe mampu menyumbangkan 15 gol dan 11 assist hasl dari 29 pertandingan Ligue 1. Selain sebagai ujung tombak, dia juga bisa berposisi sebagai penyerang sayap. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya