Mental James Dinilai Lemah untuk Bersaing di Madrid

James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id - James Rodriguez telah resmi meninggalkan Real Madrid. Eks pemain El Real, Hugo Sanchez, menilai James memang tak memiliki mental kuat untuk bersaing merebut posisi di skuat utama.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

James dipinjamkan oleh Los Blancos ke Bayern Munich untuk dua musim ke depan pada bursa transfers musim panas ini. Bayern memiliki opsi mempermanenkan James pada 2019 dengan harga 30 juta euro.

Kepergian James ke Bayern tak lepas dari minimnya jam bermain di Madrid. Dalam dua musim terakhir, James rata-rata cuma punya 32 kali main dan lebih banyak dari bangku cadangan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sanchez menilai kepergian James tak lepas dari sulitnya dia untuk bersaing dengan pemain lain. Pemain asal Kolombia ini tak memiliki mental kuat untuk menembus skuat utama El Real.

"James butuh untuk membuktikan kepada Zidane bahwa dia bisa dimainkan terus di setiap laga, tidak hanya sekali tapi juga berikutnya," ujar Sanchez kepada Marca.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Dia harus memperkuat karakternya dan itulah yang James lupakan. Untuk bermain bagi Real Madrid, Anda harus berusaha sedikit lebih keras," tuturnya. (art)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024