Menyerah Kejar De Gea, Madrid Incar Kiper Ini

Penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Twitter/@Athletic_en

VIVA.co.id – Usaha Real Madrid untuk mendatangkan David De Gea, kembali gagal. Madrid yang berambisi menjadikan De Gea sebagai kiper termahal dunia, kembali menemui jalan buntu, lantaran tak dapat lampu hijau dari Manchester United.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Madrid sudah dua kali gagal mendapatkan De Gea. Padahal, Madrid menginginkan kiper 26 tahun bisa menggantikan sosok Iker Casillas yang hengkang ke FC Porto beberapa musim lalu.

Usai dipastikan kembali gagal meboyong De Gea ke Santiago Bernabeu, Madrid saat ini sudah mengalihkan pandangannya. Adalah kiper muda milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, yang jadi alternatif Madrid.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Penjaga gawang berusia 22 tahun ini jadi pilihan utama pelatih Bilbao saat itu, Ernesto Valverde. Arrizabalaga mampu menggeser posisi kiper utama, Gorka Iraizoz, dan jadi andalan di bawah mistar gawang Bilbao.

Jika dilihat dari statistik kebobolan di ajang LaLiga musim 2016/2017, gawang Bilbao hanya kebobolan 43 gol. Catatan ini hanya terpaut tipis dari Real Madrid yang kebobolan 41 gol.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Menurut laporan Don Balon, Madrid sudah menyiapkan dana cukup tinggi untuk bisa mendapatkan tanda tangan Arrizabalaga. Dana sebesar £26,5 juta, atau setara Rp454,6 miliar, diharap Madrid bisa membuat Bilbao mau melepas bintang mudanya tersebut.

Arrizabalaga merupakan jebolan akademi sepakbola Bilbao. Ia masuk dalam skuat senior Bilbao pada 205 lalu. Sempat dipinjamkan ke Real Valladolid, Arrizabalaga kembali ke Bilbao musim ini. Total Arrizabalaga sudah tampil dalam 23 laga bersama Bilbao di ajang LaLiga.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024